Diguncang Gempa, Pohon Kelapa Tumbang
Pohon kelapa menimpa rumah warga di Desa Peringsari, Kecamatan Selat. (BP/ist)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Guncangan gempa yang cukup kuat pada Rabu (22/3) pukul 07.10 Wita menyebabkan kerusakan di Karangasem. Info dari Team CORE Orari Wilayah Selat, I Wayan Suarta, sebuah pohon kelapa tumbang di Desa Peringsari, Kecamatan Selat.

Satu rumah warga mengalami kerusakan di atapnya karena pohon kelapa itu roboh menimpa rumah milik I Kadek Mudiantara. Belum ada laporan korban jiwa maupun kerusakan lainnya akibat gempa itu.

Sebelumnya, di Jembrana, BPBD Jembrana mengatakan kerusakan terjadi pada sejumlah rumah. Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, I Ketut Eko Susila mengatakan sementara belum ada laporan terkait kerusakan parah akibat gempabumi yang terjadi. Ia mengatakan baru ada laporan terkait kerusakan genteng di rumah warga yang lokasinya ada di Yehembang.

Baca juga:  BMKG "Update" Kekuatan Gempa Bali Jadi 5,6 SR
Sedangkan di Gianyar, gempa juga menimbulkan kerusakan. Salah satunya genteng di sisi utara dan selatan Wantilan Pura Bukti Bitera, Gianyar berjatuhan. Pecahan genteng tersebut menimpa kaca mobil Terrios milik Wayan Puja.

Sementara di Klungkung juga sama. Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, Putu Winastra mengatakan BPBD sedang mendata kerusakan dari gempabumi ini. Sedangkan info dari sejumlah warga, ada beberapa rumah yang gentengnya jatuh karena diguncang gempa.

Bahkan di Balai Banjar Tengah, Desa Gunaksa, terdapat sekitar 400 genteng yang jatuh. Bangunan balai banjar tersebut baru rampung setahun. Total kerugian mencapai Rp 4,5 juta. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.