tenggelam
Pencarian WNA tenggelam di hari pertama. (BP/dwa)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pasca menghilangnya wisatawan asing di sekitar obyek wisata Angel Billabong Desa Bunga Mekar Kecamatan Nusa Penida, belasan personel dari Polsek Nusa Penida melakukan penyisiran jalur darat, Selasa (21/3). Pencarian korban hari pertama ini juga dibantu penyisiran melalui jalur laut yang dilaksanakan personel Sat Pol Air Polres Klungkung sebanyak 6 orang dengan menggunakan boat.

Pencarian melalui jalur darat terhadap korban Temson Mannie Junior Simeki (23) berkebangsaan New Zealand ini diikuti sebanyak 15 personel dan Polsubsektor Lembongan sebanyak 5 personel. Polsek Nusa Penida juga melakukan pemasangan garis polisi di sekitar TKP. Penyisiran melalui jalur darat dilakukan di pinggir tebing Desa Bunga Mekar dan sekitarnya.

Petugas juga melakukan komunikasi kepada masyarakat pesisir untuk bekerjasama mencari korban yang jatuh ke laut di sekitar Obyek wisata Angel Billabong Desa Bunga Mekar.

“Bila menemukannya agar melapor ke Polsek Nusa Penida berkoordinasi dengan instansi terkait. Sampai saat ini pencarian masih berlangsung dan korban belum ditemukan,” bebernya.

Tenggelamnya wisatawan asing ini terjadi sekitar pukul 10.45 wita akibat terseret ombak dan jatuh ke laut. Pada kejadian tersebut ada tiga orang yang terseret ombak yakni Leonie Alanise Hafke (20) asal Jerman, Kalia Betari Utami (24) asal Jakarta dan Temson Mannie Junior Simeki (23) asal Newzealand.

Baca juga:  Incar WNA, Residivis Jambret Berkedok Jadi Tukang Ojek

Leonie Alanise Hafke sempat jatuh ke laut akibat terseret ombak namun mampu diselamatkan oleh wisatawan lainnya asal Australia James Crawford. Sementara Kalia Betari Utami mengalami luka pada kepala akibat terseret ombak di batukarang. Sedangkan Temson Mannie Junior Simeki hingga saat ini belum ditemukan.

Kecelakaan ini terjadi saat korban melakukan kegiatan selfie di pinggir tebing di objek wisata Angel Billabong, Senin (20/3). Kemudian secara tiba-tiba ada ombak besar menghantam korban sehingga ketiga korban terseret ombak, namun hanya korban Leonie Alanise Hafke langsung jatuh ke laut, dan korban Kalia Betari Utami mengalami luka pada kepala.

Melihat temannya terjatuh korban Temson Mannie Junior Simeki ikut terjun ke laut bermaksut untuk menolong temannya. Namun Leonie Alanise Hafke sudah dapat diselamatkan oleh wisatawan lain yang akan melaksanakan kegiatan Snorkeling di sekitar Perairan Manta Bay dengan menggunakn Boat Newman. Namun korban Temson Mannie Junior Simeki sampai saat ini belum di dapat ditemukan. (Dewa Farendra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.