polwan
Polwan Dit. Lantas Polda Bali saat dilatih mengendarai moge di Jalan Tantular Barat, Denpasar Timur. (BP/ken)
DENPASAR, BALIPOST.com – Dit. Lantas Bali kembali melatih tim Polwan supaya lihai mengendarai motor besar (moge) yaitu Yamaha P900cc dan Harly Davidson 1.300 cc. Tim ini akan mendapat tugas khusus yaitu mengawal tamu VVIP dan tamu penting lainnya. Latihan tersebut dilaksanakan di Jalan Puputan Barat, Renon, Denpasar Timur, Senin (20/3).

Menurut Dir. Lantas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, didampingi Wadir AKBP Bonaparte, tim motoris Polwan ini diharapkan sangat lihai mengendarai moge. Untuk bisa mengendarai motor berat, besar dan mahal itu dibutuhkan latihan ekstra keras serta paham trik-trik saat mengendarainya.

“Tidak sembarangan orang bisa naik moge, apalagi mampu melakukan berbagai manuver. Mengendarai moge saat mengawal, beda dengan naik motor biasa, apalagi dalam kecepatan tinggi dan penuh resiko,” tegas AKBP Bonaparte.

Baca juga:  Polisi Lakukan Olah TKP Perampasan Senjata Brimob

Menurut Wadir, anggota tim tersebut ada yang lama dan baru. Untuk anggota yang sudah bergabung dalam tim tersebut, kata Bonaparte, mesti disegarkan untuk meningkatkan keahliannya. Sedangkan untuk anggota baru, pihaknya berharap rajin latihan supaya tidak kalah dengan seniornya.

Selain mahir mengendarai moge, Polwan harus lihai melakukan manuver.  “Ada sembilan Polwan yang bergabung dalam tim ini. Kami latih mereka, dibantu instruktur dari Jakarta,” ungkapnya.

Setelah digembleng kemampuan Polwan tersebut harus mampu “menjinakan” motor mewah tersebut sehingga lihai melakukan berbagai atraksi di atas motor itu. Saat jatuh pun, ada cara khusus mengangkat motor tersebut karena berat dan besar. “Untuk bisa mengendarai motor berat, besar dan mahal itu, dibutuhkan latihan ekstra keras serta paham trik-trik saat mengendarainya,” ujarnya. (kerta negara/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.