Ilustrasi. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Masalah perut yang menggendut seiring waktu memang kerap bikin minder, apalagi di hadapan pasangan. Mempunyai perut langsing menjadi impian semua orang. Meskipun untuk mengecilkan lingkar pinggang ini perlu usaha ekstra.

Ada banyak cara untuk melunturkan lemak di perut, misalnya dengan olahraga teratur, mengurangi makanan berlemak dan manis, dan menerapkan pola hidup sehat. Tapi itu semua butuh tekad kuat dan kerja keras.

Baca juga:  Usai Melahirkan, Ini 5 Olahraga yang Baik Dilakukan
Berikut ini makanan yang akan membantu melangsingkan perut, tentunya dibantu juga dengan olahraga tertentu.

1. Minum Probiotik
Minuman yang mengandung probiotik sangat baik bagi kesehatan usus. Ia akan menunjang hidupnya bakteri baik dan mengurangi bakteri jahat yang menghambat pencernaan makanan.

Dengan sering minum probiotik maka proses pencernaan lancar, tidak ada makanan yang menumpuk di perut serta melancarkan metabolisme.

2. Yoghurt
Susu fermentasi ini juga baik bagi kesehatan usus serta pencernaan. Hampir dengan fungsi probiotik, yogurt lebih banyak manfaatnya karena juga kaya kalsium, nutrisi dan bakteri baik. Pilihlah yogurt plain tanpa pemanis buatan dan tanpa rasa yang lebih sehat.

3. Sup miso
Ini adalah sup yang banyak dikonsumsi orang Jepang dengan kandungan miso di dalamnya. Miso pun banyak mengandung bakteri probiotik sehingga baik bagi pencernaan, melancarkan metabolisme dan membantu melancarkan BAB.

4. Chlorophyll
Zat hijau daun ini dijual dalam bentuk suplemen. Ia membantu pencernaan dan proses pembersihan tubuh dari racun serta kotoran yang menumpuk di tubuh. Konsumsi teratur akan membuat usus bersih dan lancar.

5. Coklat murni
Dark chocolate atau cokelat murni baik bagi kesehatan pencernaan, serta memiliki jumlah probiotik yang lebih banyak 4 kali dibanding susu. Coklat juga membantu memperbaiki mood, serta nikmat dikonsumsi dengan efek melangsingkan perut. Semoga bermanfaat. (Goes Arya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.