Polres Jembrana meluncurkan e-bhabinkamtibnas, Rabu (15/3). (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Puluhan anggota Bhabinkamtibmas Polres Jembrana yang tersebar di desa/Kelurahan dituntut melek internet. Salah satunya dalam mengunggah kegiatan dalam web blog e-babhinkamtibmas Polres Jembrana.

“Web blog ini juga berfungsi untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat,” ujar Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo disela-sela peluncuran terobosan kreatif e-Bhabinkamtibmas bersama Bupati Jembrana I Putu Artha dan Kasdim mewakili Dandim 1617/Jembrana.

Terobosan kreatif melalui media internet ini, menurutnya, berbasis pada kreativitas dan kepekaan anggota Bhabinkamdimas di desa binaannya. Dalam web blog ebhabinkamtibmasjbr.blogspot.co.id ini para anggota Babhinkamtibmas dituntut kepekaan menyampaikan segala bentuk kegiatan dalam bentuk berita, bukan berbentuk laporan seperti laporan kepada pimpinan.

Baca juga:  Jelang Nyepi, Bhabinkamtibmas Gencar Sambangi Tempat Ibadah
E-bhabinkamtibmas ini juga dibuat mendukung program promoter Kapolri, yakni Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi Masyarakat dan berbasis teknologi informasi. Kapolres Jembrana juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat karena telah turut menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Bupati Artha menyambut baik program blog Bhabinkamtibmas ini. Ia berharap E-bhabinkamtibmas ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Polres Jembrana merupakan Polres pertama di Bali yang memiliki program E-Bhabinkamtibmas. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.