Tim juri mengecek pengerjaan ogoh-ogoh untuk parade ogoh-ogoh Klungkung. (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pemkab Klungkung melakukan pemantauan peserta parade ogoh-ogoh yang akan tampil menyambut perayaan Nyepi pada Jumat (10/3). Dari pengecekkan yang dilakukan tim juri, diketahui para peserta baru merampungkan 50 persen pembuatan ogoh-ogohnya.

Salah satu pengerjaan ogoh-ogoh yang dipantau tim berjumlah tiga orang tersebut duta Nusa Penida yakni Karang Taruna Sila Jaya Desa Batununggul. Tim juri I Made Mandra menyampaikan, pihaknya mengecek pengerjaan ogoh-ogoh agar sesuai dengan kriteria yang sudah diajukan, misalnya tidak menggunakan styrofoam. “Ada beberapa titik yang diperbolehkan menggunakan styrofoam, seperti bagian kepala, kaki dan tangan. Sementara yang lainnya harus menggunakan bahan ramah lingkungan,” ujar Mandra.

Baca juga:  Ogoh-ogoh Milik Anak - Anak Dauhwaru Dicuri
Menurut Mandra, hampir semua peserta parade menyelesaikan 50 persen pengerjaan ogoh-ogoh termasuk di Nusa Penida. Parade ogoh-ogoh akan diikuti sebanyak 11 peserta.

Kecamatan Klungkung mengirimkan empat dutanya, Kecamatan Dawan dua peserta, Banjarangkan empat peserta, sementara Nusa Penida mengirim satu saja. (Dewa Farendra/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.