Victoria Lopyreva. (BP/net)
ROSTOV-ON-DON, BALIPOST.com – Sebagai warga kota Rostov, mantan ratu kecantikan Rusia Victoria Lopyreva terpanggil untuk mempromosikan kotanya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Bersamaan dengan laga Liga Eropa, Jumat (10/3) antara Rostovs vs Manchester United, ia ditunjuk sebagai Duta Pertandingan.

Sebelumnya Rusia cukup disibukan dengan kasus perusuh sepak bola (hooligan) yang mencoreng citra negeri itu saat Piala Eropa Juni tahun lalu. Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia kini bekerja keras memperbaiki citra negeri itu aman untuk dikunjungi.

Baca juga:  Duel Legal Para Perusuh Sepak Bola
Rostov merupakan salah satu dari 11 kota di Rusia yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia. Oleh karena itu Panitia Penyelenggara menugaskan Lopyreva memberi pengarahan pada wartawan yang akan meliput pertandingan Rostov vs MU.

Lopyreva cukup atraktif memberi keterangan tentang stadion Rostov yang nantinya dipakai untuk Piala Dunia. Stadion yang berkapasitas 35 ribu penonton masih dalam proses pembangunan. Di tempat ini nantinya akan dimainkan lima pertandingan penyisihan grup dan satu laga babak 16 besar.

Stadion ini akan menggantikan Olimp-2 yang dipakai pertandingan Rostov vs MU. Pelatih MU Jose mengkritik Olimp-2 yang tak layak sebagai venue internasional karena lapangannya yang tak dilapisi rumput dengan rata. “Kami ingin wisatawan bisa menyaksikan warga Rusia yang bershabat dan murah senyum. Ini terpenting bagi kami,” ujar perempuan berusia 33 tahun itu yang kini berprogfesi sebagai model dan pembawa acara televisi. (Yudi Winanto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.