DENPASAR, BALIPOST.com – Liburan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud di Bali masih berlangsung. Rencananya, Raja Salman dan rombongan akan menghabiskan waktu di Bali hingga Minggu (12/3).

Mulai Sabtu (4/3) hingga Kamis (9/3) di Bali, Raja Salman ternyata banyak menghabiskan waktu di seputaran hotel tempatnya menginap, Hotel St. Regis, Nusa Dua. Bahkan, menurut Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, Rabu (8/3), Raja Salman sempat berjalan-jalan di pantai.

Sementara untuk rombongan kerajaan lainnya, ia mengatakan sudah banyak lokasi wisata di Bali yang dikunjungi. “Lokasi yang dikunjungi ke Seminyak, Jimbaran, Kuta, Beachwalk, Nusa Dua, restoran di Kuta. Tempat itu dikunjungi oleh rombongan Raja Salman. Sedangkan Raja lebih banyak di dalam hotel, beliau sempat jalan-jalan di pantai,” ujarnya.

Baca juga:  Pesawat Raja Salman Tiba di Bali
Dari hasil evaluasi mulai Sabtu (4/3) hingga saat ini, Golose menegaskan, Raja Salman senang dengan keindahan Pulau Dewata. “Tidak hanya Eat, Pray, Love ada di Bali, juga ada peace (kedamaian) di Bali. Raja cukup senang dengan hal itu,” ujar Kapolda.

Kekuatan yang sama

Terkait pengamanannya, Golose mengatakan pihaknya tetap melakukan operasi dengan kekuatan yang sama. Selain itu, Polda akan mengintensifkan kerja sama dengan stakeholders terkait. “Kami tetap melakukan pengamanan meski ada perubahan. Namun kami akan sesuaikan,” ujarnya.

Polda bersinergi dengan stakeholders terkait juga menambahkan kegiatan patroli selama masa liburan Raja Salman, terutama di wilayah-wilayah yang dikunjungi. “Kami meningkatkan pengamanan rute tanpa mengganggu kenyamanan tamu yang sedang melakukan kegiatan,” tandasnya.

Golose mengapresiasi kehadiran pecalang dan perangkat desa adat yang sudah baik menjalankan pengamanan di wilayah desa adat maupun objek wisata yang dikunjungi tamu VVIP ini. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.