Kendaraan melintas di Jembatan Dangintukadaya yang sudah dibuka. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Jembatan Dangintukadaya yang pengerjaannya sempat molor, akhirnya sudah bisa dilalui kendaraan, Senin (6/3). Sejumlah tiang pembatas di pinggir yang sebelumnya dijadikan jembatan darurat sudah dibongkar.

Jalur di tengah jembatan yang sebelumnya jebol kini juga sudah diaspal dan bisa dilalui kendaraan baik dari arah Timur maupun Barat. Sejumlah pekerja nampak masih melakukan pengerjaan di bagian payal jembatan.

Menurut salah satu pekerja, setelah diaspal di kedua sisi pinggir jembatan itu akan dibuat trotoar seperti sebelumnya. Pengaspalan dilakukan Minggu (5/3) malam setelah pilar terpasang. Namun, belum semua bagian jembatan bisa dilintasi. Sejumlah rambu (traffic cone) dipasang di pinggir dan tengah jembatan dimaksudkan agar tidak dilintasi kendaraan serta pemisah jalur.

Baca juga:  Awas Jalan Jebol! Warga Tutupi Dengan Drum dan Pohon Pisang
Kendati sudah dibuka dan bisa dilalui kendaraan, belum semuanya diaspal. Sejumlah alat berat yang sebelumnya untuk keperluan pemasangan pilar jembatan sudah tidak ada. Berganti dengan alat berat untuk pengaspalan. “Baru tadi malam diaspal, sekarang sudah bisa dilalui. Tetapi belum semua, katanya untuk dipasang trotoar,” terang salah seorang warga sekitar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jembrana, I Wayan Darwin mengatakan pengerjaan jembatan dipastikan akan segera rampung. “Tiang sudah dipasang, tinggal finishing saja. Aspal dan pemasangan trotoar di pinggir jembatan,” terangnya.

Jembatan di jalan nasional ini jebol dibagian tengah pada Januari 2016 lalu. Kondisi tersebut sempat melumpuhkan jalur nasional Jawa Bali hingga beberapa hari. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.