Kanius ditangani tim dari IGD RSUP Sanglah. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang pria bernama Kanius L. Gie (59) dibawa ambulans BNPB Provinsi Bali ke IGD RSUP Sanglah. Ia tidak makan selama dua minggu sehingga tak sadarkan diri.

Staff Dinas Sosial Provinsi Bali Bagian Penanganan Orang Terlantar, Furi menuturkan, Kanius tidak makan selama 2 minggu. Hal itu diketahuinya dari Dinas Sosial Kota Denpasar.

Baca juga:  Ingin Panjang Umur? Konsumsi Makanan Ini
Sebelumnya, Kanius yang tanpa keluarga tersebut dibawa ke RS Dharma Yadnya. Karena tidak memiliki keluarga, pihak RS melaporkan hal tersebut ke Polsek Dentim.

Polsek Dentim kemudian melaporkan ke Satpol PP. Dari Satpol PP dilaporkan ke Dinsos Kota Denpasar. Terkesan saling lempar, Dinsos Kota Denpasar mengirim Kanius ke Dinsos Provinsi Bali. Tanpa surat keterangan, Dinsos Kota mengirim Kanius pada sore hari, saat semua karyawan telah pulang.

Belakangan Dinas Sosial baru melengkapi surat keterangan terlantar. Terhitung sejak hari Jumat (3/3), Kanius berada di Dinas Sosial Provinsi Bali. Pria yang berdomisili di Jayapura tersebut diketahui berasal dari NTT dan kost di Gianyar. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.