Pelatih Barcelona Luis Enrique memberi instruksi kepada pemainnya saat pertandingan melawan Sporting Gijon di stadion Camp Nou. (BP/rtr)

BARCELONA, BALIPOST.com – Tuan rumah Barcelona mencukur Sporting Gijon 6-1 pada pertandingan Liga Spanyol, Kamis (2/3). Namun berita utamanya adalah rencana pelatih Barca Luis Enrique mengundurkan diri pada akhir musim ini.

Pengumuman tersbeut dilontarkan usai pertandingan. Dikutip dari Reuters, pada konferensi pers itu, Enrique juga menegaskan bahwa dirinya tetap fokus untuk mengejar gelar juara Liga untuk ketiga kalinya berturut-turut. “Saya ingin berterima kasih kepada klub yang telah memberi kepercayaan kepada saya. Tiga tahun yang tak pernah saya lupakan,” ujar Enrique merujuk kontraknya yang tuntas pada akhir musim ini.

Sejauh ini dia telah berhasil mengantarkan Barca meraih dua trofi Liga, dua Piala Raja dan Liga Champions pada 2015. Enrique yang menggantikan

Gerardo Martino pada 2014 itu, mengaku telah bertemu dengan direktur Barca Albert Soler dan Robert Fernandez untuk mendiskusikan kemungkinan untuk tidak memperbaharui kontraknya. “Mereka bilang tidak usah terburu-buru, tapi sekarang saatnya telah tiba,” kata Enrique yang mendapat kritik pedas setelah timnya dipermalukan PSG 0-4 di babak 16 besar Liga Champions dua pekan lalu.

Baca juga:  Deportivo Tahan Athletico di Riazor

Kemenangan di Camp Nou kemarin mengatrol Barca ke puncak klasemen dengan perolehan 57 poin. Tim Katalan itu menggeser Real Madrid ke posisi kedua dengan selisih 1 poin setelah pasukan Zinedine Zidane ditahan imbang tamunya Las Palmas 3-3.

Pada pertandingan kemarin, Barca langsung memimpin 3-1 di babak pertama melalui gol Lionel Messi menit ke-9, gol bunuh diri Juan Rodriguez (11) dan Luis Suarez (27). Di babak kedua gol-gol dari Paco Alcacer (49), Neymar (65) dan Ivan Rakitic (87) menyempuranakan kemenangan tuan rumah.

Sementara di Santiago Bernabeu, start sempurna Real mendapat hantaman keras setelah Gareth Bale dikartu merah pada menit ke-47. Beruntung dua penalti Cristiano Ronaldo di akhir pertandingan menyelamatkan Real dari kekalahan.

Isco membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-8 yang kemudian disamakan Tana dua menit kemudian. Usai Bale diusir keluar lapangan, Las Palmas memborong dua gol beruntun dari Jonathan Viera (56) dan Kevin-Prince Boateng (59). Namun mimpi kemenangan tim tamu seketika sirna setelah Ronaldo sukses mengeksekusi penalti menit ke-86 dan 89. (Yudi Winanto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.