Gubernur Bali, Wayan Koster menyaksikan langsung pertandingan persahabatan internasional antara Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A, serangkaian IYC 2023, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu (2/8) malam. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Head Coach Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti dan Head Coach Barcelona Juvenil A, Oscar Lopez Hernandez, mengapresiasi Gubernur Bali, Wayan Koster yang menyelenggarakan International Youth Championship (IYC) 2023 di Provinsi Bali dari tanggal 7-14 Agustus 2023 mendatang. IYC 2023 ditandai dengan pertandingan persahabatan internasional antara Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu (2/8) malam. Kejuaraan International Youth Championship 2023 diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi Bali dan Pancoran Soccer Field Group (PSF Group) Jakarta.

Gubernur Koster menyambut baik pertandingan persahabatan internasional tersebut. Karena Timnas Indonesia U-17 dapat kesempatan bertanding melawan club sepakbola berkelas dunia yang sangat terkenal yaitu, Barcelona. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi Timnas Indonesia untuk meningkatkan kualitas permainan dan ketangguhan para pemain. Sekaligus dapat meningkatkan citra persepakbolaan Indonesia di dalam menyelenggarakan event berkelas internasional.

Baca juga:  Sanur Hospitality Forum, Sarana Wujudkan Kawasan Wisata Berkualitas dan Berkelanjutan

“Terimakasih atas upaya dan kerja keras yang dilakukan Chairman Pancoran Soccer Field, Gede Widiada untuk menyiapkan International Youth Championship 2023 di Provinsi Bali dengan menghadirkan club terbaik dunia. Seperti, FC Barcelona U20 (Spanyol), Real Madrid CF U20 (Spanyol), Kashima Antlers FC U20 (Jepang), dan Bhayangkara Presisi FC U20 (Indonesia),” ujar Gubernur Koster.

Dalam laga persahabatan internasional Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A, Gubernur Koster yang didampingi Chairman PSF Group, Gede Widiada sangat antusias menonton anak asuh Bima Sakti melawan kesebelasan Barcelona Juvenil A.

Baca juga:  Messi out with injury ahead of La Liga restart

Meskipun sampai akhir pertandingan Timnas Indonesia U-17 mengalami kekalahan dengan skor akhir 0-3. Diakhir pertandingan, Gubernur Koster berharap International Friendly Match ini menjadi motivasi generasi muda di Bali. Khususnya para atlet sepak bola Pulau Dewata untuk meningkatkan kualitasnya agar menjadi pemain sepak bola berkelas dunia. Hal itu sudah dirasakan langsung oleh Komang Ananta Pramananda Putra yang tampil berposisi sebagai defensif midfielder atau gelandang bertahan Timnas Indonesia U-17 dalam pertandingan persahabatan internasional IYC 2023. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Jaga Kondusivitas, Warga Turunkan Spanduk Penolakan Pabrik Limbah Medis
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *