Menteri Puspayoga menandatangani kerjasama dengan Otoritas UKM Kerjaan Arab Saudi dihadapan Raja Salman dan Presiden Jokowi, di Istana Bogor (1/3). (BP/ist)

JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Koperasidan UKM Puspayoga melakukan penandatangan kerjasama mengenai pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) dengan otoritas UKM Kerajaan Arab Saudi di Istana Bogor, Rabu (1/3). Penandatanganan kerjasama ini didahului pertemuan bilateral antara pemerintah Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Jokowi dengan delagasi Kerajaan Arab Saudi yang dipimpin Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Tujuan kerjasama ini adalah untuk mendorong dan memberikan kontribusi bagi pembentukan hubungan yang saling menguntungkan dalam pengembangan UKM antara kedua belah pihak.
Ada 6 (enam) poin yang dimuat dalam kerjasama tersebut antara lain 1), pertukaran informasi mengenai program-program UKM; 2) pertukaran tenaga ahli; 3), fasilitasi kerjasama dalam meningkatkan kualitas produk dan daya saing UKM; 4) kerjasama pelatihan vocational dan manajerial; 5) fasilitasi kerjasama UKM; 6) menyediakan informasi, peluang-peluang dan dukungan untuk UKM dalam mengakses pasar di kedua Negara.

Baca juga:  Underpass Tugu Ngurah Rai Ditarget Rampung 31 Agustus

Menteri Puspayoga menambahkan bahwa kerjasama ini sangat bermanfaat bagi Indonesia mengingat jumlah UKM Indonesia lebih dari 59 juta. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.