Menteri Puspayoga menandatangani kerjasama dengan Otoritas UKM Kerjaan Arab Saudi dihadapan Raja Salman dan Presiden Jokowi, di Istana Bogor (1/3). (BP/ist)

JAKARTA, BALIPOST.com – Menteri Koperasidan UKM Puspayoga melakukan penandatangan kerjasama mengenai pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) dengan otoritas UKM Kerajaan Arab Saudi di Istana Bogor, Rabu (1/3). Penandatanganan kerjasama ini didahului pertemuan bilateral antara pemerintah Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Jokowi dengan delagasi Kerajaan Arab Saudi yang dipimpin Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Tujuan kerjasama ini adalah untuk mendorong dan memberikan kontribusi bagi pembentukan hubungan yang saling menguntungkan dalam pengembangan UKM antara kedua belah pihak.
Ada 6 (enam) poin yang dimuat dalam kerjasama tersebut antara lain 1), pertukaran informasi mengenai program-program UKM; 2) pertukaran tenaga ahli; 3), fasilitasi kerjasama dalam meningkatkan kualitas produk dan daya saing UKM; 4) kerjasama pelatihan vocational dan manajerial; 5) fasilitasi kerjasama UKM; 6) menyediakan informasi, peluang-peluang dan dukungan untuk UKM dalam mengakses pasar di kedua Negara.

Baca juga:  Soal Proyek Pelabuhan Benoa, Daerah Bisa Hancur Kalau Semua Izin Dikeluarkan Pusat

Menteri Puspayoga menambahkan bahwa kerjasama ini sangat bermanfaat bagi Indonesia mengingat jumlah UKM Indonesia lebih dari 59 juta. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.