ormas
Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Berbagai persiapan dilakukan Polda Bali dalam rangka menyambut dan pengamankan kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongannya. Menurut Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Rabu (1/3), pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan stakeholder dan menggelar rapat terpadu di Sesneg.

“Kemarin saya sudah mengecek seluruh hotel yang akan dipergunakan. Ada lima hotel, diantaranya St. Regis Bali Resort, Hilton Bali Resort Nusa Dua, The Mulia Bali dan The Laguna Nusa Dua. Untuk hotel St. Regis sejak kemarin sudah mulai dikosongkan, sudah dilakukan sterilisasi,” tegasnya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan keamanan rute, mulai dari kedatangan sampai tempat tujuan di hotel. Baik itu terkait pengamanan lalin dan hotel, kemudian juga dari laut. Pihaknya menyiapkan segway dan sebagainya. “Secara berkesinambungan kami mengadakan koordinasi bersama dengan tim advance pihak Saudi. Kepala Kepolisian Saudi juga sudah datang dan diterima Bapak Kapolri,” ungkapnya.

Baca juga:  Angka Pengangguran Bali Terendah di Indonesia, Tapi Kantongi 4,14 Persen Penduduk Miskin

Karena Bali merupakan tujuan wisata dan idaman dari semua orang, maka Polda Bali akan all out dalam melakukan pengamanan bersama-sama dengan seluruh stakeholders yang ada baik dari TNI, Pemprov, pangkalan udara dan sebagainya. “Beliau ada di Bali dari tanggal 4 sampai 9 Maret. Kaitan dengan tempat wisata yang akan dikunjungi mungkin nanti dari pangeran-pangerannya sekitar 25 orang dan 10 menteri, kita sudah persiapkan transportasi. Untuk Dir. Lantas bila ada pergerakan maka kita akan kawal dan siap mendampingi kemana saja,” tegas Golose.

Namun sampai sekarang pihaknya masih koordinasi tujuan mereka atau tempat-tempat yang akan dikunjungi. Meskipun mereka punya tim advance-nya, pihaknya tetap mengantisipasi sewaktu-waktu diperlukan. “Saya rasa pengaturan lalu lintas sudah disiapkan oleh Dit. Lantas Polda Bali. Dan seperti biasa kita sudah melakukan pengamanan, mulai dari airport sampai dengan tempat tujuan, kita cross lewat jalan tol dan tidak banyak ada penutupan,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.