MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga negara Belgia berinisial IT (29) mengalami kasus pencurian saat berada di vila wilayah Mengwi. Laptop dan HP yang disimpan di bawah sadel motor, raib.

Setelah kasus ini selidiki oleh Polsek Mengwi, pelakunya yaitu NK (28) asal Jember, Jawa Timur, berhasil dibekuk di bedeng proyek wilayah Mengwi, beberapa waktu lalu.

“Modusnya mencongkel sadel atau jok sepeda motor korban. Kerugian dialami korban Rp 60 juta,” kata Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana T.J., didampingi Kanitreskrim Iptu Komang Juniawan, Rabu (10/7).

Baca juga:  Dua Korban Kredit Fiktif BPR Bali Artha Anugrah Lapor ke Polda Bali

Kronologinya, Kompol Adnyana menambahkan, berawal saat korban pulang dari tempat kerjanya dan menaruh tas berisi laptop serta HP di bawah sadel. Korban sempat singgah di vila temannya, VOK di TKP. “Di vila tersebut (TKP) korban sempat makan bersama temannya itu,” ujarnya.

Selesai makan, korban langsung pulang ke vila tempatnya menginap di Mengwi. Korban kaget saat membuka sadel motornya karena tas tersebut hilang. Atas kejadian ini korban langsung melapor ke Polsek Mengwi.

Baca juga:  Imigrasi Sudah Temukan Lokasi Video Asusila Libatkan WNA, Para Pemainnya Diyakini Masih di Bali

Berdasarkan laporan itu, Tim Opsnal Polsek Mengwi dipimpin Kanitreskrim Iptu Komang Juniawan melakukan penyelidikan. Dalam waktu singkat pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke polsek.

“Pelaku mengaku baru sekali melakukan perbuatan pencurian, tapi masih kami kembangkan. Diduga sambil kerja di proyek, pelaku mengecek lokasi-lokasi yang dijadikan target. Tapi kami berhasil menangkapnya,” tutup Kompol Adnyana. (Kerta Negara/balipost)

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN