Arsip Foto - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. (BP/Dokumen Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) saat ini tengah melakukan pemulihan layanan secara bertahap imbas gangguan pada Pusat Data Nasional (PDN). Sejumlah layanan publik terdampak gangguan ini.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi pemulihan layanan dilakukan secara bertahap. Budi Arie mengatakan bahwa dalam situasi ini, tim teknis sedang bekerja secara optimal untuk mempercepat proses pemulihan layanan yang terdampak.

Baca juga:  PPKM Jawa Bali, Daerah Jalani PPKM Level 4 Bertambah

Dilansir dari Kantor Berita Antara, gangguan pada PDN ini beberapa layanan publik. Salah satu layanan yang terdampak adalah keimigrasian.

Kantor Imigrasi Bandung dalam unggahannya di akun media sosial resmi X @kanimbandung menyatakan gangguan kesisteman pada PDN berdampak pada seluruh layanan keimigrasian.

“Sahabat Mido, saat ini sedang terjadi gangguan kesisteman pada Pusat Data Nasional (PDN) sehingga berdampak pada seluruh layanan keimigrasian,” tulis cuitan tersebut, Kamis.

Baca juga:  Transisi ke Endemi, Menkes Tekankan Pentingnya Kesiapan Masyarakat

PDN tidak hanya diperuntukkan bagi Direktorat Jenderal Imigrasi, tetapi juga pada pusat penyimpanan dan pengelolaan data milik seluruh instansi pemerintahan. (kmb/balipost)

BAGIKAN