Arsip - Presiden Joko Widodo (kedua kiri) melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan beribadah Shalat Iduladha 1445 Hijriah di Lapangan Simpang Lima, Masjid Baiturahman, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (17/6).

Informasi itu disampaikan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, dikutip dari Kantor Berita Antara.

“Pertama, pertimbangan Presiden Shalat Idul Adha di Semarang karena kunjungan kerja di sana,” katanya, Minggu (16/6).

Alasan berikutnya, kata dia, Presiden Jokowi hampir belum pernah hadir dalam agenda hari besar Islam yang diselenggarakan di Jawa Tengah, khususnya Semarang.

Baca juga:  Bantu Masyarakat Terbebas dari Rentenir, Ini Kisah Sukses AgenBRILink Asal Lumajang

“Memang perjalanan Presiden semua direncanakan, karena selama jadi Presiden dua periode, hari hari besar Islam, hampir Presiden tidak pernah ada di wilayah seperti Jateng,” katanya.

Dia mengatakan Presiden Jokowi juga ingin meluangkan waktu bersama kerabat di Jawa Tengah, khususnya saat penghujung masa kepemimpinan.

“Kemudian momentumnya juga bisa untuk lebih banyak lebih dekat untuk bersilaturahmi,” katanya.

Agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Semarang, kata Ngabalin, telah dibicarakan pada agenda rapat, kemudian dikonsultasikan kepada Presiden.

Baca juga:  Peningkatan Kasus Omicron Berpotensi Pengaruhi Kinerja Ekonomi Kuartal I 2022

“Ini memang kami bicarakan pada waktu mengagendakan rapat, kemudian mengonsultasikan ini kepada Presiden,” ujarnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN