Bupati Giri Prasta mendampingi Ketua Umum TP PKK Pusat Nyonya Tri Tito Karnavian saat kunjungan kerja di wantilan Pura Kahyangan Jagat Ntegana, Desa Darmasaba, Abiansemal, Senin (10/6). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mendampingi Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Pusat Nyonya Tri Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Badung. Acara yang dilaksanakan di wantilan Pura Kahyangan Jagat Ntegana, Desa Darmasaba, Abiansemal, Senin (10/6) itu, turut dihadiri Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Ida Mahendra Jaya, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, stakeholders terkait, dan para pengurus TP PKK Pusat, Provinsi Bali, dan Kabupaten Badung.

Dalam sambutannya, Nyonya Tri Tito Karnavian menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung, pengurus TP PKK Provinsi maupun PKK kabupaten atas dedikasinya dan kerja kerasnya memajukan gerakan PKK di wilayah Bali. Dirinya mengikuti perkembangan gerakan PKK di Provinsi Bali dan Kabupaten Badung dengan penuh rasa bangga. Pengurus dan kader PKK di Bali telah menunjukkan komitmen dan semangat yang luar biasa dalam menjalankan 10 Program PKK.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta dan Jajaran Forkopimda Badung Kunjungi BPIP

“Keberhasilan ini merupakan bukti nyata komitmen dan semangat PKK Bali dalam mewujudkan keluarga-keluarga yang sejahtera dan berkualitas. Dedikasi ini semua dalam menggerakkan PKK di tingkat desa, kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten/kota, patut menjadi inspirasi bagi kita semua,” ujarnya.

Nyonya Tri Tito Karnavian mengajak seluruh pengurus TP PKK dan kader PKK untuk terus berkarya dan berinovasi. Jadikan PKK sebagai organisasi yang inklusif dan partisipatif yang mampu menjawab kebutuhan dan permasalahan di masyarakat.

Baca juga:  Foto Diduga Pasangan Sulinggih Berciuman Viral di Medsos, PHDI Denpasar akan Lakukan Ini

Sementara, Bupati Giri Prasta memberikan dukungan penuh kepada TP PKK yang ada di Kabupaten Badung untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat. PKK sebagai mitra kerja pemerintah mempunyai tujuan yang sangat mulia, salah satunya adalah menyejahterakan masyarakat. Kegiatan PKK khususnya di Kabupaten Badung melalui 10 program pokoknya sudah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Dengan berbagai inovasi gerakan PKK di Kabupaten Badung sesuai dengan arahan pusat, memberikan perhatian kepada ODGJ sudah dilaksanakan dengan cara jemput bola atau door to door. Di Kabupaten Badung telah rampung 100 persen kaitannya dengan Posyandu telah dibentuk Tim Penggerak Posyandu di setiap banjar dan juga disediakan homecare begitu juga pelayanan-pelayanan di setiap rumah sakit daerah di Kabupaten Badung. Untuk tingkat kebersihan, peran PKK mengedepankan kesetaraan gender, bahkan salah satu contoh di Darmasaba mengedepankan desa dengan memilah sampah plastik lalu digunakan untuk membantu kebutuhan rumah tangga ibu-ibu PKK dalam membantu suami,” ujarnya.

Baca juga:  Pelaksanaan Nyepi, KPID Usulkan Semua Layanan Internet Dimatikan

Kata Bupati Giri Prasta, dengan melihat gerakan di lapangan, TP PKK sudah berjalan dengan bagus. Melalui komunikasi dan sinergi antara PKK Kabupaten Badung dan organisasi perangkat desa di Badung, program-program pemerintah dapat berjalan dengan baik. Dirinya berharap Kabupaten Badung menjadi role model tingkat nasional. (Adv/balipost)

BAGIKAN