Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Yudian Wahyudi memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (10/6/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Bendera pusaka Merah Putih akan dikirab dari Monumen Nasional, Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur pada peringatan HUT Ke-79 RI. Hal itu dikatakan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Yudian Wahyudi.

Usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, Yudian mengatakan proses kirab tersebut masih terus dibahas.

“Tadi skema sepintas tadi, saya bisa salah, tapi yang saya pahami (bendera) dari sini itu dibawa ke IKN. Jadi kayak-nya sih melalui pesawat juga. jadi kayak dikirab terus turun dikirab lagi,” kata Yudian saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Senin (10/6).

Baca juga:  Harga BBM Non Subsidi Turun, Ini Besarannya

Yudian menjelaskan bahwa proses kirab dilakukan menggunakan pesawat udara dari Monumen Nasional.

Setelah sampai di IKN, proses kirab bendera pusaka akan berlanjut sampai ke lapangan upacara di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur.

Saat ditanya mengenai kirab sampai bandara, Yudian menyatakan pihaknya sudah mempersiapkan hal tersebut. “Iya, iya sudah (siap),” ucap dia.

Dalam kesempatan sebelumnya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pelaksanaan Upacara HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, dan di Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca juga:  Saat KTT G20, Belasan Kepala Negara Ajukan Permintaan Bertemu Jokowi

“Iya, sebagian di IKN, sebagian di sini,” kata Muhadjir Effendy di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, usai menghadiri rapat terbatas terkait Upacara HUT Ke-79 RI. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *