Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau lapangan untuk Upacara HUT ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang, di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (5/6). (BP/BPMI Setpres)

IKN, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau lapangan untuk Upacara HUT ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang, di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (5/6).

Presiden mengatakan bahwa lapangan akan selesai sekitar pertengahan bulan Juli.

“Untuk persiapan tujuh belasan sudah hampir final, enggak ada masalah di lapangan. Tadi kita cek satu per satu dari lokasi venue, kemudian tata urut upacara, semuanya sudah enggak ada masalah. Nanti pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini sudah siap dan akan mulai untuk persiapan 17 Agustus,” ujar Jokowi dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Buka WCCE di Nusa Dua, Presiden Harap Ada Peta Jalan Akselerasi Ekonomi Global

Presiden Jokowi optimis kantor Presiden akan selesai pada bulan Juli, sambil menunggu pengerjaan pompa air dari Bendungan Sepaku Semoi.

“Sangat optimis untuk kantornya, ini masih nunggu satu, air. Kemarin sudah kita resmikan Bendungan Sepaku, tinggal ini nunggu pompa. Pompa untuk menaikan air, kemudian dialirkan ke bangunan, ke rumah-rumah yang ada di Ibu Kota Nusantara,” pungkasnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *