Jebol- Sebuah senderan rumah milik warga di Banjar Dinas Kedampal, Desa Datah, Kecamatan Abang, Kebupaten Karangasem, Senin (27/5) jebol. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Karangasem dan sekitarnya memicu bencana alam. Sebuah senderan rumah milik warga di Banjar Dinas Kedampal, Desa Datah, Kecamatan Abang, Kebupaten Karangasem, Senin (27/5) jebol.

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, Selasa (28/5), mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WITA. Sebelum sendirian rumah tersebut jebol, wilayah setempat sempat diguyur hujan. “Senderan pekarangan rumah yang jebol tersebut milik I Wayan Rinten,” ujarnya.

Baca juga:  Ketua Kelompok Ternak Sapi Diduga Korupsi

Arimbawa mengatakan, kalau pihaknya telah melakukan assessment ke lokasi terjadinya. Kata dia, Senderan terebut menimpa tempat jemuran milik I Nyoman Sumadi yang ada dibawahnya. “Penanganan telah kita lakukan tadi. Proses assesment berlangsung sekitar satu jam,” katanya.

Dia menjelaskan, kalau pihaknya telah menghimbau kepada Kepala Wilayah Kedampal, seandainya ada bangunan rumah dibawahnya yang berisiko terdampak terjadinya longsor susulan, agar diarahkan bergeser atau berpindah ketempat yang lebih aman untuk. “Itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pinta Arimbawa. (Eka Parananda/Balipost).

Baca juga:  Sebulan Selesai, Plafon Gedung DPRD Sudah Jebol

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *