Ilustrasi: Sejumlah Biksu melakukan prosesi tiga langkah bersujud di Candi Sojiwan, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (23/5/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pesan dan harapan dalam perayaan Hari Raya Waisak 2568 BE, Kamis 23 Mei 2024, disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melalui media sosial.

Presiden Jokowi melalui akun Instagram @jokowi, yang dipantau di Jakarta, Kamis, berharap hal-hal baik menyertai pada Hari Raya Waisak 2568 BE.

“Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 BE. Semoga kebahagiaan, kedamaian, dan kebijaksanaan senantiasa menyertai kita semua,” ujar Presiden Jokowi sebagaimana unggahan di media sosialnya, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (23/5).

Baca juga:  Persiapan Penyelenggaraan PON XX Papua Mencapai 95 Persen

Presiden Jokowi juga menyertakan gambar ilustrasi yang menampilkan umat Buddha merayakan Hari Raya Waisak di Candi Borobudur dan juga ilustrasi kemeriahan festival lampion.

Sementara Wapres Ma’ruf Amin dalam akun Instagram @kyai_marufamin menyampaikan pesan dan harapan agar momentum Hari Raya Waisak menjadi perekat toleransi dan kerukunan.

“Momentum Hari Raya Waisak dapat meningkatkan kebijaksanaan dan kebahagiaan sejati bagi umat Buddha sekaligus menjadi perekat kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia. Selamat Hari Raya Waisak,” kata Wapres Ma’ruf Amin. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Awal Juli, Menkes Yakin Vaksinasi 1 Juta Dosis Per Hari
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *