Petugas BPBD Karanagsem saat menangani bencana pohon tumbang kembali menimpa sejumlah bangunan milik warga di Lingkungan Jasri Kelod, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, pada Selasa (15/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana pohon tumbang terjadi di Kelurahan Subagan, Karangasem pada Selasa (14/5) malam. Pohon menimpa warung dan bengkel hingga mengakibatkan kerusakan.

Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, bencana pohon tumbang tersebut terjadi pada pukul 23.55 WITA. “Penanganan berlangsung sekitar 30 menit. Saat ini pohon sudah berhasil tertangani,” ujarnya.

Arimbawa mengatakan, bangunan bengkel yang rusak tersebut milik Wayan Sucipta, sedangkan bangunan warung milik Gede Minggu Agus. “Kedua bangunan yang tertimpa mengalami kerusakan ringan. Pohon tumbang karena akar sudah mengalami pelapukan,” katanya.

Baca juga:  Pohon Timpa Gudang Penggilingan Padi di Abiansemal

Dia menjelaskan, pihaknya tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap pohon tumbang dan bencana yang lainnya. “Intinya masyarakat tetap meningkatkan mitigasi kebencanaan untuk mencegah korban jiwa,” pesan Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *