Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, A.A. Ngurah Rai Yuda Darma, memberikan sambutan dalam kegiatan Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan bagi SDM penyelenggara/awak angkutan umum. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan jasa transportasi angkutan umum, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Perhubungan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan bagi SDM penyelenggara/awak angkutan umum. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Diskop UKM Kabupaten Badung pada Selasa (14/5).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, A.A. Ngurah Rai Yuda Darma, dalam sambutannya menegaskan bahwa pembinaan dan pemilihan Abdiyasa Teladan merupakan langkah penting dan strategis. “Pembinaan Abdiyasa ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa angkutan penumpang umum serta keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi fatalitas kecelakaan di jalan yang melibatkan angkutan umum, yang sering kali menyebabkan kerugian besar baik dari segi nyawa maupun material.

Baca juga:  Kena Tegur, Normalisasi Tukad Mati Dilakukan Badung Dihentikan

“Selain diberikan pembinaan, nanti juga akan dipilih pengemudi-pengemudi terbaik yang akan kita kirim ke provinsi Bali,” tambah Rai Yuda Darma.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Badung, I Wayan Daryana, yang juga bertindak sebagai ketua panitia, melaporkan bahwa peserta kegiatan ini berjumlah 30 orang. Mereka berasal dari berbagai perusahaan otobus, taksi, dan angkutan pariwisata yang beroperasi di Kabupaten Badung. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, dari 14 hingga 16 Mei 2024.

Baca juga:  Pick Up Alami Rem Blong, Pemotor Tewas

Dalam kesempatan yang sama, setelah membuka acara secara resmi, Rai Yuda Darma berharap para peserta dapat meningkatkan kualitas pelayanan mereka kepada penumpang serta memastikan keselamatan di jalan raya. “Kami harapkan kualitas layanan para Abdiyasa atau awak pengemudi ini lebih meningkat di tengah-tengah tuntutan layanan dari penumpang yang membutuhkan layanan yang ramah, nyaman, dan berkeselamatan,” ujarnya.

Acara pembukaan kegiatan ini diawali dengan pengalungan tanda peserta oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung kepada perwakilan peserta. Prosesi ini disaksikan oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Provinsi Bali, I Nyoman Sunarya; Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Badung, I Wayan Susila; Kasubag TU UPTD P2TP Badung Selatan, Ni Ketut Nelly Indriani; dan Kasubag TU UPTD P2TP Badung Utara, Ida Ayu Emmy.

Baca juga:  Pengusaha Akomodasi di Badung Minta Keringanan PHR

Melalui kegiatan ini, Pemkab Badung berharap dapat mencetak para pengemudi angkutan umum yang tidak hanya mahir dalam mengemudi, tetapi juga memiliki komitmen tinggi terhadap keselamatan dan kenyamanan penumpang. Dengan demikian, diharapkan kualitas pelayanan angkutan umum di Kabupaten Badung akan semakin baik dan mampu memenuhi ekspektasi masyarakat serta wisatawan yang berkunjung. (Adv/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *