Bupati Giri Prasta didampingi Kepala BPKAD Badung I.A. Istri Yanti Agustini saat menerima Perkumpulan Vihara Umat Budha Banjar Dinas Tegeha, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, di rumah jabatan bupati, Puspem Badung, Rabu (8/5). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta didampingi Kepala BPKAD Badung Ida Ayu Istri Yanti Agustini menerima Perkumpulan Vihara Umat Buddha Banjar Dinas Tegeha, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Rabu (8/5) di ruang rapat rumah jabatan bupati, Puspem Badung. Hadir dalam kesempatan ini Ketua Buddha Vihara Ida Bagus Rahula dan perwakilan tokoh masyarakat Buddha Vihara serta didampingi oleh Perbekel Desa Banjar Ida Bagus Sistadi.

Kehadiran perkumpulan Vihara Buddha dari Kabupaten Buleleng yang juga dihadiri perwakilan Vihara Giri Mandala, Wihara Sanghyang Resti, dan Wihara Sanghyang Darsana ini bertujuan untuk memohon bantuan dalam hal memperbaiki tempat suci umat Budha, pembuatan gapura dan tembok panyengker yang ada di wilayah Desa Banjar di Kabupaten Buleleng.

Baca juga:  Kerja Nyata Urai Kemacetan Kuta Utara, Bupati Giri Prasta Resmikan “Shortcut” Canggu Tibubeneng

Bupati Giri Prasta mengatakan bahwa dirinya sewaktu masih kecil sering ke Vihara Brahmana ini bersama ibunya yang berasal dari Buleleng. Bahkan, dulu mendiang ibunya pernah berpesan kelak nanti bisa berkunjung ke Thailand dan sudah tercapai.

“Untuk perbaikan Vihara Brahmana, saya pastikan akan dibantu sepenuhnya karena kami di Badung mempunyai program Badung Angelus Buana, serta kami juga menjalankan Pancasila yakni sila kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Sama insan sama rasa, yang sudah sama jangan pernah dibeda-bedakan dan sebaliknya yang beda jangan kita paksakan untuk sama. Tujuan dari program ini tidak lain untuk meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta : UMKM Untuk Masyarakat Kuat dan Mandiri

Ketika dilakukan program seperti ini, maka di sini akan muncul namanya pemerataan ekonomi dan juga akan muncul pemerataan pembangunan. Ketika pemerataan pembangunan dan ekonomi ini muncul, dipastikan di Pulau Dewata akan tercipta yang dimaksud dengan kesejahteraan yang berkeadilan.

“Tujuan program ini juga untuk mempercepat pembangunan yang ada di kabupaten/kota yang ada di Bali dan hubungan sinergitas ini kita lakukan dengan baik. Prinsip saya, semakin banyak yang kita ajak bekerja, semakin ringan beban masyarakat. Yang penting program ini tidak melanggar regulasi yang kita jalankan,” jelas Giri Prasta seraya mengajak seluruh umat Budha untuk bersatu.

Baca juga:  Pengedar Tembakau Gorilla Ditangkap

Sementara itu, Ketua Vihara Budha Ida Bagus Rahula mengucapkan banyak terima kasih atas waktu Bupati Giri Prasta untuk menerima perwakilan vihara Budha yang ada di Kabupaten Buleleng. “Tujuan kehadiran kami perkumpulan Vihara Budha dari Bali Utara, Kabupaten Buleleng, bertemu Bapak Bupati Badung, untuk memohon bantuan dalam hal memperbaiki tempat suci umat Budha, pembuatan gapura, dan tembok panyengker yang ada di wilayah Banjar di Kabupaten Buleleng,” ucapnya singkat. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *