Suasana lalin di persimpangan jalan Bandara Ngurah Rai, Kuta, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Akses Persimpangan Jalan Airport Ngurah Rai menuju Kuta melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, ditutup mulai Senin 13 Mei 2024. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas di sekitar bandara saat terselenggaranya 10th World Water Forum.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rapat bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Kantor Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai, dan Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV.

Baca juga:  Dari Inggris Jadi Negara Pertama di Dunia Restui Gunakan Vaksin COVID-19 hingga Jambret WNA Ditembak

“Kami sampaikan seluruh komunitas Bandara Ngurah Rai berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan kenyamanan masyarakat luas. Dengan akan dilaksanakannya 10th World Water Forum di Bali, antisipasi kepadatan lalu lintas di sekitar bandara menjadi atensi kami bersama,” ujar Handy Heryudhitiawan, Jumat (10/5).

Dengan ditutupnya akses persimpangan di Jalan Airport Ngurah Rai, kata Handy Heryudhitiawan Jalan Airport Ngurah Rai khusus dilalui kendaraan roda 4 sejenis yang akan menuju bandara. Alur kendaraan untuk menuju area Kuta dapat melalui Jalan Raya Tuban. “Kemudian, untuk mengakses gedung parkir roda 2 bandara, diarahkan untuk melalui Jalan Raya Tuban menuju ke Jalan Dewi Sartika. Tidak terdapat perbedaan untuk alur keluar bandara,” katanya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Dari Penipuan Marak hingga Bali Disebut Layak Turun ke PPKM Level 1
BAGIKAN