Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan hibah kepada masyarakat Kota Denpasar dengan total Rp50 miliar lebih yang bersumber dari APBD Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2024. Hibah diterima Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara (kanan) pada Senin (6/5) di Gedung Dharma Negara Alaya. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan hibah kepada masyarakat Kota Denpasar dengan total Rp50 miliar lebih yang bersumber dari APBD Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2024.

Pemberian hibah ini agar terjadi pemerataan ekonomi menuju kesejahteraan yang berkeadilan di Bali, khususnya di Kota Denpasar dan sebagai wujud pengejawantahan konsep One Island One Management atau sinergitas mewujudkan pemerataan pembangunan di Pulau Bali dalam bingkai PPNSB.

Bupati Giri Prasta saat menyerahkan hibah untuk Kota Denpasar di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar, Senin (6/5) mengatakan, Pulau Bali walaupun kecil namun banyak sekali waktu dan biaya yang dihabiskan di adat baik itu upacara Manusa Yadnya, Pitra Yadnya, Dewa Yadnya, serta pembangunan fisik yang merupakan bagian dari pelestarian adat, budaya, dan agama.

Baca juga:  Potensi Pertanian di Badung Juga Menjanjikan

“Maka dengan prinsip vasudhaiva kutumbakam, dengan konsep menyama braya, mengandung pesan Denpasar boleh maju, tetapi dengan kemajuan Denpasar jangan sampai menggerus akar adat dan budaya kita. Berharap kita harus bisa membuat sejarah baru yang bisa dinikmati oleh anak cucu kita ke depan dan tidak lagi memikirkan untuk membangun, hanya memikirkan ekonomi untuk menghidupi dirinya dan keluarga,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Denpasar I G.N. Jaya Negara mengatakan bahwa Kota Denpasar adalah kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar maju yang digerakan Vasudhaiva Kutumbakam dilandasi oleh kebersamaan manyama braya dan kolaboratif.

Baca juga:  Kejari Bidik Dugaan Penyimpangan BPPD Rp 4 Miliar, Sejumlah Pejabat Badung Diperiksa

“Saya sangat menyadari Kota Denpasar tidak bisa dibangun sendiri tanpa didukung oleh semua pihak, termasuk sekarang Bupati Badung melalui program Badung Angelus Buana memberikan bantuan hibah kepada Kota Denpasar yang diterima oleh kelompok masyarakat, banjar adat, dan pangempon pura yang nilainya sangat luar biasa, Rp50 miliar lebih dan juga akan dibantu BKK anggaran perubahan sebesar Rp47 miliar lebih. Maka pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kota Denpasar dan masyarakat penerima hibah, menghaturkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Bupati Badung karena sudah memberikan bantuan kepada pemerintah dan masyarakat Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca juga:  Dua Pura Rusak Tertimpa Pohon, Pengempon Gelar Paruman

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa bersama Sekda Kota Denpasar, kepala OPD terkait lingkup Pemkab Badung dan Pemkot Denpasar, serta lurah/perbekel se-Kota Denpasar. (Adv/balipost)

BAGIKAN