Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas Aliansi Angunggah Bali Shanti, menghadiri acara puncak HUT ke-20 Keluarga Suka Duka Baladika Bali. Acara yang mengambil tema "Teguh Dalam Persaudaraan, Nyata Dalam Pengabdian," ini dilaksanakan di Objek Wisata Alas Pala Sangeh, Minggu (5/5). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas Aliansi Angunggah Bali Shanti, menghadiri acara puncak HUT ke-20 Keluarga Suka Duka Baladika Bali. Acara yang mengambil tema “Teguh Dalam Persaudaraan, Nyata Dalam Pengabdian,” ini dilaksanakan di Objek Wisata Alas Pala Sangeh, Minggu (5/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Badung Putu Parwata beserta anggota dewan, Ketua Umum Baladika Bali Shanti, I Bagus Alit Sucipta, Ketua Umum Angunggah Bali Shanti A.A. Ketut Suma Widana, Ketua Umum Laskar Bali Shanti A.A. Ketut Suma Wedanta, Camat Abiansemal, Perbekel Desa Sangeh, Bendesa Adat Sangeh, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Giri Prasta mengatakan bahwa bertalian dengan hari jadi Baladika Angunggah Shanti yang ke-20, dirinya akan tetap berada di tengah-tengah Baladika dan Laskar Bali, karena sesuai dengan tagline. “Saya Giri Prasta tetap berada di tengah-tengah kita semua. Kawan-kawan suka duka yang saya cintai, tagline kita pasti dan tidak boleh diubah, sekalipun kita tidak sedarah, kita tetap bersatu dan kita adalah keluarga. Apapun itu, kita lahir, hidup, dan matipun di Bali, sudah barang tentu kita akan menjaga Pulau Dewata dengan baik,” ujarnya.

Baca juga:  76 Tahun SPS, Pers Mencerdaskan dan Mengedukasi Generasi Bangsa

Lebih lanjut dikatakan, dirinya ingin menghilangkan kesan bahwa ormas itu adalah preman. Hal itu harus dibuktikan bahwa ormas adalah orang-orang yang betul nindihin bumi Bali. “Saya berterimakasih kepada kalian semua para pengurus yang telah melaksanakan tugas dengan konsep Tri Hita Karana. Maka saya dukung penuh program kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan Baladika Bali dan Laskar Bali begitu juga Aliansi Bali Shanti. Saya berada di depan sebagai garda terdepan untuk mengawal ini semua. Untuk itu, kita harus tunjukkan sikap yang baik dan santun karena segala bentuk yang telah kita lakukan ini agar betul-betul bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat yang ada di Pulau Bali ini,” tegas Giri Prasta.

Baca juga:  Karena Ini, Penerima Asimilasi COVID-19 Sejak Lama Jadi TO

Sementara, Ketua Umum Baladika Bali Shanti Bagus Alit Sucipta menyampaikan, dalam rangka merayakan HUT ke-20 Baladika Bali, kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya menginstruksikan kepada seluruh DPC kabupaten/kota untuk bersinergi dengan Laskar Bali untuk melakukan kegiatan sosial.

“Karena diantara Baladika dan Laskar Bali, merupakan organisasi sosial kemasyarakatan dan ini yang ingin ditampilkan kepada masyarakat, di manapun ada Baladika Bali dan di manapun ada Laskar Bali di sana bisa diterima dan berguna bagi masyarakat Bali, sehingga masyarakat tidak akan takut lagi dengan ormas. Masyarakat harus bisa bersatu dengan ormas, yang benar-benar ormas asli, lahir, dan berkembang dari Bali. Kita harus bangga karena Baladika dan Laskar Bali itu adalah organisasi yang harus bersatu menjaga Bali yang kita cintai bersama,” ucapnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Sejumlah LPD Tersangkut Masalah Likuiditas, Bupati Badung Minta Diaudit Eksternal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *