Wayan Koster saat melakukan konsolidasi internal dengan DPC PDIP Tabanan, Senin (6/5). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Usung petahana dalam Pilkada disebut Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, merupakan hal prioritas. Namun, ia menekankan hal itu tidak otomatis.

Koster yang ditemui usai Konsolidasi Internal di DPC PDIP Tabanan, Senin (6/5) mengatakan calon petahana dalam kontestasi Pilgub Bali maupun Pilkada 2024 merupakan prioritas bagi PDIP. Namun, ada pertimbangan lain yang juga jadi acuan induk partai dalam rekomendasi nantinya.

Baca juga:  Pembalap Sayu Bella Berlatih ke Sidoarjo

Ia memastikan apapun yang menjadi instruksi DPP PDIP dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan selalu dilaksanakan dengan solid oleh seluruh jajaran PDIP dari akar ranting sampai tingkat DPD.

“Tujuannya agar para kader tetap solid, sehingga bisa meraih kemenangan, sukses dengan pasangan calon yang sudah ada, ternasuk juga untuk Pilgub bisa menang mutlak di Tabanan,” ucapnya

Untuk kapan keluarnya rekomendasi, Koster mengatakan kemungkinan akhir Juni atau awal Agustus. Terkait munculnya aspirasi Koster-Ace dan Koster-Giri, dirinya menyerahkan sepenuhnya keputusan pada DPP dan Ketum PDIP.

Baca juga:  Puncak HUT BKFK Unud ke-58 Libatkan Seluruh Alumni Menuju SDM Unggul

“Intinya saya siap melaksanakan apapun keputusan pimpinan partai. Saya dengan siapapun kader terbaik pasti nyaman,” ujarnya.

Sementara itu terkait Pilkada Tabanan, Ketua DPC PDIP Tabanan, Komang Gede Sanjaya mengatakan pusat bahkan Indonesia sudah mengakui bagaimana soliditas di Tabanan, baik Pilpres dan Pileg. “Urusan pilkada kami di Tabanan sangat taat instruksi apapun rekomendasi yang dikeluarkan DPP PDIP kita siap menjalankan amanah. Tidak boleh main main dan segala macam, jika ada yang menyampaikan aspirasi di media sosial itu sah-sah saja dan bagian dari dinamika tetapi tidak masalah, karena nanti pasti akan mengerucut lagi. Itulah dinamika,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Gubernur Koster Hadiri Musyawarah DPC PKB Provinsi Bali
BAGIKAN