Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Jumat (3/5) mengecek kesiapan Jatiluwih sebagai salah satu tempat yang bakal dikunjungi para delegasi. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Jumat (3/5) mengecek kesiapan Jatiluwih sebagai salah satu tempat yang bakal dikunjungi para delegasi.

Didampingi Ketua PHRI Bali Cokorda Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace, Sandiaga mengecek berbagai persiapannya di kawasan yang telah mendapat pengakuan UNESCO karena sistem subaknya itu.

Dikatakannya, para delegasi yang nanti berkunjung ke Jatiluwih akan dikenalkan pengelolaan air yang penuh kearifan. “Sekaligus akan kami kenalkan juga Jatiluwih sebagai destinasi terbaik dunia,” ujarnya.

Baca juga:  Konsekuensi Logis! Wisman Wajib Karantina 5 Hari Ditanggung Sendiri

Dalam kunjungan, para delegasi akan diperkenalkan produk lokal khas Jatiluwih, yakni teh beras merah. Mereka, menurut Sandiaga, juga diajak mengunjungi persawahan di Subak Jatiluwih.

Dia berharap para delegasi yang akan mengunjungi Jatiluwih nanti mendapat kenangan terbaik.

Manager DTW Jatiluwih I Ketut Purna menegaskan secara umum Jatiluwih siap 100 persen menyambut delegasi. Ia menyebutkan sebagai kegiatan tambahan pihaknya juga bakal menyiapkan tempat malukat. Tempat ini disiapkan di Banjar Gunung Sari yang tak jauh dari titik pusat kunjungan Jatiluwih. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Tari Kolosal Rejang Ratu Segara Raih Penghargaan Rekor Dunia
BAGIKAN