Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran melakukan pengecekan sejumlah venue WWF di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar pada 18-25 Mei 2024, Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran melakukan pengecekan sejumlah venue di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Rabu (1/5). Pengamanan kegiatan tersebut, Mabes Polri akan mengerahkan ribuan personel.

Kabaharkam Fadil didampingi Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra melakukan pengecekan venue di Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali Internasional Convention Centre dan Bali Nusa Dua Hotel. Venue-venue tersebut akan digunakan sebagai lokasi menginap para delegasi dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali yang nantinya juga menjadi venue pada pelestarian alam.

Baca juga:  Lakalantas Maut di Lukluk, Pemotor Tewas

“Secara keseluruhan lokasi yang ditentukan ini sudah siap dan sebagian besar venue-venue ini sudah pernah berlangsung event-event besar internasional. Jadi yang kami laksanakan saat ini memastikan dengan melakukan cek and ricek kembali kesiapan lainnya,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga menambahkan setiap tahapan yang dipersiapkan pada seluruh venue penyelengaraan WWF ke-10 hampir rampung dan siap dipergunakan. Secara prosedur tahap demi tahap sudah rapi. “Venue-venuenya hampir 100 persen siap untuk World Water Forum ke-10 tahun 2024,” ungkap Komjen Fadil.

Baca juga:  Antisipasi Genangan, BPJN Perbesar Cross Drain di By Pass Nusa Dua

Untuk pengamanan melibatkan ribuan personel gabungan yang terdiri dari BKO dari Mabes Polri maupun dari jajaran beberapa polda selain, terutama Polda Bali. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *