Upacara serah terima jabatan di Mapolres Buleleng. (BP/yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Mutasi besar-besaran terjadi di internal Polres Buleleng. Sebanyak 20 perwira mulai dari tingkat Wakapolres, Kabag, hingga Kapolsek dimutasi.

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, di halaman Mapolres Buleleng, Senin (15/4) pagi. Ada pun pejabat yang dimutasi, salah satunya Wakapolres Buleleng Polda Bali Kompol Taufan Rizaldi yang menduduki jabatan baru sebagai Kaurlitpers Subbidpaminal Bidpropam Polda Bali. Sedangkan jabatan Wakapolres Buleleng Diganti oleh Kompol Fudin.

Kemudian, Kabagren Polres Buleleng Polda Bali dari AKP I Gede Sumarjaya, akan menjalani pensiun jabatannya selaku Pama Polres Buleleng. Untuk jabatan Kabagren Polres Buleleng diganti oleh Akp Ida Bagus Astawa, S.H, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kubu. Kabaglog Polres Buleleng dari AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, diganti oleh AKP I Wayan Gede Mudana, sebagai jabatan baru PS. Kabaglog Polres Buleleng.

Baca juga:  Ini yang Dilakukan Polres Buleleng

Unutk jabatan Kapolek jajaran, yang dimutasi yakni Kapolsek Singaraja dari Kompol I Komang Agus Sudarsana, akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Baturiti Polres Tabanan dan jabatan baru sebagai Kapolsek Singaraja diganti oleh Kompol Made Agus Dwi Wirawan, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukasada. Kapolsek Sukasada dari Kompol Made Agus Dwi Wirawan, diganti oleh Kompol Nyoman Adika, , sebelumnya menduduki jabatan SPN Polda Bali.

Baca juga:  Jadi Tersangka, Perbekel Satra Bakal Dihentikan Sementara

Kapolsek Gerokgak dari Kompol Gusti Nyoman Sudarsana jabatan baru sebagai Kapolsek Ubud Polres Gianyar, selanjutnya diganti oleh Kompol Arya Agung Arjana Putra sebagai Kapolsek Gerokgak.

Kapolsek Tejakula dari AKP I Gede Sudiana diganti oleh AKP Komang Sudarsana, yang sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Singaraja. AKP Sudiana selanjutnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Buleleng.

AKP I Ketut Suparta yang sebelumnya merupakan Kapolsek Kubutambahan menjabat Kasubbagkerma Bagops Polres Buleleng. Posisinya yang dulu diisi AKP Kadek Robin Yohana yang sebelumnya Kanit reskrim Polsek Sukasada.

Kapolsek Sawan dari AKP Dewa Putu Sudiasa, S.I.P., selanjutnya jabatan baru sebagai Kasubbagrenprogar Bagren Polres Buleleng, diganti oleh AKP Ketut Budayana sebagai Kapolsek Sawan, yang sebelumnya kanit binmas polsek banjar.

Baca juga:  Hasil Visum Keluar, Ini Penyebab Tewasnya Siswi SMK

Kapolsek Busungbiu dari AKP Wisnaya, S.H., diganti oleh AKP Dewa Ayu Sri Wintari, S.H., M.H. Wisnaya selanjutnya menjabat sebagai PS. Kasubbaglakjarlat Bagjarlat SPN Polda Bali.

Kapolres Buleleng mengatakan, rotasi jabatan upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Mutasi jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan sehingga perlu adanya ide-ide baru yang mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. “Hal ini sebagai upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, dengan serah terima jabatan tentu akan terjadi regenerasi kepemimpinan,” terangnya. (Nyoman Yudha/balipost)

BAGIKAN