SDN 4 Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung terus menggencarkan pentaan wilayah Kuta dengan fokus pada keselamatan dan keamanan para siswa. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah pemindahan lokasi SD No. 4 Kuta.

Bangunan sekolah yang terletak di Jalan Kartika Plaza ini menjadi sorotan karena berada di kawasan dengan arus lalu lintas yang padat.

Kabid Pendidikan Sekolah Dasar, Disdikpora Kabupaten Badung, Rai Twistyanti Raharja, menyampaikan penataan SDN 4 Kuta menjadi fokus dalam rapat yang dipimpin oleh Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa.

Baca juga:  Mantan Anggota Humas Jabat Kasatreskrim

Usulan untuk menata kawasan pariwisata Kuta muncul dalam rapat tersebut, dengan tujuan menciptakan ruang publik yang aman dan bermanfaat. Rai menjelaskan bahwa wacana penataan SDN 4 Kuta ini muncul dari hasil rapat bersama tokoh masyarakat setempat.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sarana prasarana pendidikan yang lebih representatif dan sesuai dengan kebutuhan. Penempatan yang tepat akan dipertimbangkan dengan memprioritaskan keamanan dan penataan wilayah Kuta secara keseluruhan.

Baca juga:  Dari Siswi SMA Ditemukan Meninggal hingga Wisman Nyeberang ke Lombok

“Tahun ini memang ada rencana pembangunan SD No. 4 Kuta. Setelah mendapat arahan dari pimpinan, ada penyesuaian kembali. Rencana keseluruhan akan kami komunikasikan dengan pihak desa dan tokoh masyarakat,” jelas Rai, Minggu (14/4).

Adapun anggaran yang disiapkan untuk pembangunan mencapai Rp 3,7 miliar. Proses pembangunan akan dilakukan sesuai dengan prosedur pengadaan yang berlaku.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan penataan wilayah Kuta dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan keselamatan siswa dan menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik di kawasan pariwisata tersebut. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Usut Judi Online, Kapolres Badung Koordinasikan Ungkap Bandarnya
BAGIKAN