Aktris serba bisa Cinta Laura saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Cinta Laura, aktris serba bisa akan merayakan Hari Raya Lebaran 2024 di Bali bersama keluarga dengan perayaan sederhana, tetapi penuh keakraban karena dirayakan dengan orang tua tersayang.

“Lima tahun ini aku lebih sering kalau di Indonesia, aku ke Bali karena papa mamaku di Bali,” kata Cinta Laura saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (7/4).

“Jadi benar-benar simple celeberation-nya, hanya shalat Id paginya and then makan pagi bersama papa mama, nggak ada makanan Lebaran atau sebagainya karena intimate sekali,” katanya.

Menurut Cinta, perayaan Lebaran sederhana ala keluarganya dilakukan untuk mengakrabkan diri satu sama lain dan sebagai quality time bersama. Alih-alih menyiapkan makanan atau tradisi Lebaran yang rumit, Cinta dan keluarga memilih untuk meningkatkan ibadah dan memaknai Hari Lebaran dengan baik.

Baca juga:  Setelah Indonesia Incorporated di Harbourfront, Ada Famtrip Menawan di Batam

Setelah merayakan Lebaran bersama keluarga, Cinta berencana untuk menghabiskan waktu liburnya di Bali dengan menikmati alam di sana.

Cinta pun ingin berada lebih dekat dengan orang tuanya di momen Lebaran tahun ini. “Aku lebih memaknai waktu dengan orang tua aku yang aku harap akan berlangsung dalam waktu lama,” kata gadis berusia 30 tahun itu. Untuk baju Lebaran, Cinta tidak mengambil pusing masalah itu.

Baca juga:  Bahas Masa Depan Hidrografi, Para Pemimpin Regional Hidrografi Dunia Berkumpul di Bali

Menurutnya, baju Lebaran tidak selalu harus baru dan yang terpenting nyaman untuk dipakai. “Aku fine dengan baju yang aku pakai tahun-tahun sebelumnya, jadi sama sekali belum punya baju (Lebaran) yang aku prepare,” kata Cinta.

Dia menambahkan baju Lebaran tahun lalu dirinya pinjam dari mamanya. “So let’s see karena di Bali aku nggak bawa terlalu banyak barang,” katanya.

Menariknya, Cinta merasakan adanya perbedaan puasa di tahun 2023 dengan tahun ini. Menurut Cinta, tantangan puasa di tahun ini tidak terlalu dirasakan olehnya karena kesibukannya sebagai figur publik dan pemimpin di sejumlah perusahaan.

Baca juga:  Kasus COVID-19 di Bali Terus Bertambah, Kembali Capai Belasan dalam 24 Jam Terakhir

Semakin sibuk pekerjaan dan rutinitasnya di bulan puasa, Cinta merasa ibadah puasanya semakin mudah untuk dijalankan. Bahkan, dia selalu menyempatkan diri untuk melakukan olahraga ringan agar tubuhnya tetap dalam kondisi prima.

Di momen menjelang Lebaran tahun ini, Cinta berharap ibadah puasa yang dijalankannya dapat berjalan lancar.

Dia pun berharap dapat segera berkumpul bersama keluarganya kembali di Bali dalam waktu dekat. “Buat keluarga aku, kita tidak memprioritaskan tipe makanan yang kita makan atau baju baru karena most important thing adalah ibadahnya dan family time-nya,” tutup Cinta. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN