Bupati Giri Prasta bersama Ketua DPRD Putu Parwata dan Sekda Adi Arnawa di saat menyerahkan hibah dan BKK Senila Rp100 miliar lebih di Kabupaten Jembrana, Kamis (4/4). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta sambangi Kabupaten Jembrana dengan tujuan melanjutkan program Badung Angelus Buana yang bermakna Badung Berbagi dari Badung untuk Bali. Pada kesempatan tersebut, di Kabupaten Jembrana disalurkan dana hibah kepada 134 penerima yang tersebar di lima kecamatan dengan total jumlah bantuan sebesar Rp18.993.712.000, dan bantuan keuangan khusus (BKK) yang diserahkan kepada 36 penerima dengan total jumlah bantuan sebesar Rp83.050.000.000.

Turut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Kepala BPKAD Badung Ida Ayu Istri Yanti Agustini, Kadis PUPR Badung Ida Bagus Surya Suamba, Kepala Kesbangpol I Nyoman Suendi, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Anak Agung Gede Rahmadi, Kabag Prokompim I Made Suardita, Kabag Umum, I Nyoman Artaka, Kabag Kesra, I Putu Sudika, dan OPD terkait di lingkungan Kabupaten Badung, Kamis (4/4). Bertempat di GOR Kresna Jvara Jembrana, kehadiran Bupati Giri Prasta bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Nyonya Candrawati Tamba, Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Forkopimda Kabupaten Jembrana, Sekda Jembrana, I Made Budiasa, Kepala BPKAD Jembrana I Komang Wiasa, kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana, dan ribuan masyarakat Jembrana.

Baca juga:  Tiga Shio Ini Diramalkan "Ciong" di Tahun Kelinci Air

Bupati Giri Prasta mengatakan bahwa pelaksanaan penyerahan hibah dan BKK kepada daerah lainnya di Provinsi Bali dipandang selaras dengan 6 prinsip dasar pembangunan Kabupaten Badung yakni Pro Growth (keberpihakan pada berorientasi pada sektor perekonomian), Pro Job (keberpihakan berorientasi pada lapangan pekerjaan), Pro Poor (keberpihakan berorientasi pada kemiskinan), dan Pro Culture (keberpihakan pada berorientasi pada adat dan budaya). “Sederhananya, Jembrana boleh maju tapi dengan kemajuan Jembrana jangan sampai menggerus akar adat dan budaya. Pro Environment, kebijakan yang berorientasi dengan peduli lingkungan, dan terakhir, Pro Law Enforcement, kebijakan yang berorientasi kepada regulasi peraturan perundang-undangan,” ucap Giri Prasta.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Mulang Pekelem ke Tengah Laut

Ia menyampaikan, tujuan penyerahan dana hibah merupakan bentuk komitmen dari Badung Angelus Buana dimana tujuan dari program ini tidak lain untuk meringankan beban masyarakat. “Ketika kita lakukan program dana hibah ataupun BKK, di sini akan muncul namanya pemerataan ekonomi, di sini juga akan muncul pemerataan pembangunan, dan ketika pemerataan pembangunan dan ekonomi ini muncul kami pastikan di wilayah kita ini, di Pulau Dewata ini akan tercipta yang dimaksud dengan kesejahteraan yang berkeadilan,” jelasnya.

Baca juga:  Berencana Kembangkan Medical dan Wellness Tourism, Indonesia Justru Kekurangan Terapis

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta dan Pemerintah Kabupaten Badung dengan Program Angelus Buana yang merupakan program untuk mensejahterakan masyarakat. Seperti saat ini, hadir di Kabupaten Jembrana untuk menyalurkan bantuan hibah dan BKK sebesar Rp100 miliar lebih yang tersebar di 5 kecamatan yang ada di Jembrana. (Adv/balipost)

BAGIKAN