Sebuah mobil mengalami kecelakaan di jalur Hulundanu-Kayuselem, Desa Songan Kintamani. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Anggota DPRD Bangli I Made Joko Arnawa meminta Pemkab Bangli memperhatikan kondisi Jalur Hulundanu-Kayuselem, di Desa Songan, Kintamani. Pasalnya jalur yang memiliki medan terjal tersebut sangat rawan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kasus kecelakaan di jalur tersebut kembali terjadi Selasa (2/4). Sebuah kendaraan roda empat terperosok saat melintas di jalur itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca juga:  Simpan Narkotika, Turis Inggris Diadili

Joko Arnawa mengatakan kecelakaan di jalur itu selama ini cukup sering terjadi. Salah satu faktor pemicu kecelakaan karena kondisi jalan yang terjal dan sempit.

Atas kondisi itu ia pun minta pemerintah daerah agar memberikan perhatian terhadap jalan itu. Apalagi dalam waktu dekat akan berlangsung karya di Pura Kawitan Kayuselem. Dipastikan jalur itu akan ramai dilalui pemedek. “Apakah diperlebar atau seperti apa solusinya, secara teknis pemerintah daerah lebih tahu. Karena kecelakaan di jalur itu bukan terjadi sekali ini saja, tapi sudah beberapa kali. Yang kecelakaan pun selama ini bukan saja warga lokal, tapi wisatawan juga,” ungkap anggota dewan asal Desa Songan itu.

Baca juga:  Atasi Naiknya Harga Beras, Bangli Siapkan 3 Ton Beras di Bawah HET

Ia sangat berharap Pemkab Bangli bergerak cepat mencari solusi untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalur tersebut. “Jangan Desa Songan hanya ditengok saat mau Pilkada. Saat diperlukan baru didatangi. Saya minta sekarang agar jalur itu diatensi cepat,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN