Kegiatan donor darah di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, Kamis (28/3). (BP/Olo)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebanyak 21 kantong darah terkumpul dalam kegiatan donor darah yang diadakan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, Kamis (28/3).

Kegiatan itu dilaksanakan Rutan Bangli dalam rangka menyambut hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 60 yang jatuh pada 28 April mendatang.

Donor darah diikuti sejumlah pegawai rutan Bangli. Selain itu kegiatan itu juga melibatkan paguyuban ibu-ibu pemasyarakatan (PIPAS) yang merupakan isteri/pendamping suami petugas pemasyarakatan.

Baca juga:  Serangkaian Ops Simpatik, Ini yang Dilakukan Polres Buleleng

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, Dedi Nugroho mengatakan, dalam kegiatan donor darah tersebut pihaknya bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bangli untuk pengambilan darah. Pada kegiatan donor darah kali ini pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 21 kantong darah.

Pihaknya berharap kegiatan donor darah yang dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Setetes darah sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Dedi Nugroho.

Baca juga:  Bangkai Lumba-lumba Membusuk di Yeh Kuning dan Perancak

Selain karena alasan kemanusiaan, kegiatan ini menurutnya juga baik dari sisi kesehatan. “Maka dari itu saya berharap kegiatan sosial semacam ini tidak hanya dilakukan pada HBP saja namun juga hari-hari tertentu lainnya”, imbuhnya. (Dayu Swasrina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *