Polisi Lakukan Olah TKP di Salah Satu Merajan di Kelurahan Banjar Jawa. (BP/Yud)

SINGAJARA, BALIPOST.com – Aksi pencurian yang menyasar pratima kini kembali terjadi di Buleleng. Kali ini terjadi di Pura Merajan salah satu warga di Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan Buleleng. Dua pasang pratima dan moncong balai bagia berbahan emas pun raib digondol maling.

Pristiwa itu pertama diketahui oleh Jro Mangku merajan setempat saat melangsung sembahyang pada Selasa (26/3) kemarin. Saat itu Jro Mangku yang tengah melakukan persembahyangan melihat, dua pasang pratima sudah tidak ada di tempat penyimpanannya. Hal itu kemudian dilaporkan kepada ketua dadia Gede Semadi Wija dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Buleleng.

Baca juga:  Tepergok saat Beraksi, Maling Diikat di Tiang

Kelian Desa Adat Buleleng Nyoman Sutrisna mengatakan dengan adanya pencurian pratima tersebut, pihaknya telah meminta kepada 14 banjar adat untuk meningkatkan kewaspadaan. Desa Adat meminta, kepada pecalang untuk meningkat penjagaan dengan melakukan ronda.”Pokoknya kita waspada. Saya sudah umumkan ke 14 banjar adat, untuk meningkatkan kewaspadaan dini terhadap pratima-pratima atau barang yang ada di pura, kepada kelian banjar adat dan pecalang melalui WhatsApp grup,”ujarnya.

Baca juga:  Komplotan Maling Motor Diringkus di Kos Elit

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika membenarkan, adanya aksi pencurian pratima dan moncong balai bagia berbahan emas milik warga di Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan/Kabupaten Buleleng tersebut. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara terkait laporan tersebut.”Kemarin sudah dilakukan olah TKP dari Inafis Polres Buleleng, untuk perkembangan kita akan sampaikan selanjutnya. Saat masih penyelidikan,” ujarnya. (Nyoman Yudha/Balipost)

Baca juga:  Ngungsi, Pratima Juga Ikut Diboyong
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *