Pj Bupati Gianyar dan Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Gianyar (Perseroda) meraih penghargaan di ajang TOP BUMD Awards 2024 Rabu (20/4). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Penjabat (Pj) Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa meraih penghargaan TOP Pembina BUMD di ajang TOP BUMD Awards 2024. Penghargaan juga diberikan kepada Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Gianyar (Perseroda) Anak Agung Gede Bagus Dama Arimbawa sebagai Top CEO BUMD yang digelar di Hotel Rafles Jakarta, Rabu (20/3).

Anak Agung Gede Bagus Dama Arimbawa Jumat (22/3) mengungkapkan TOP BUMD Awards 2024 merupakan kegiatan corporate rating BUMD terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. TOP BUMD Awards diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia.

Baca juga:  796 Ribu AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Selama Libur Lebaran

Beberapa kriteria penilaian diantaranya berkaitan dengan achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi) BUMD terhadap perekonomian daerah. “Ini mencakup apa yang telah dilakukan, kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah,” ucapnya.

Agung Dama memaparkan PT. BPR Bank Daerah Gianyar (Perseroda) dinilai telah memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemennya, baik dan relatif selaras dengan visinya, telah melakukan inovasi/perbaikan namun perlu dukungan lanjut dalam pengembangan teknologi informasi, serta memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi di daerah melalui Kredit Usaha Daerah (KURDA) baik untuk UMK dan KK miskin.

Baca juga:  Apel awal Bulan, Pj. Bupati Rchineng Tekankan Disiplin dan Loyalitas ASN

Ke depan masih banyak yang perlu dibenahi Bank Daerah Gianyar (BDG), terutama peningkatan peran dalam perekenomian masyarakat melalui penyaluran kredit ke UMK, pengembangan layanan berbasis IT yang saat ini sudah memiliki QRIS, e-wallet dan Virtual Account H2H.

Ia menambahkan di tahun ini pihaknya sedang mengembangkan mobile banking dan web base service. Semua dilakukan dalam koridor penerapan tata kelola berbasis manajemen risiko. “Dengan kepercayaan masyarakat, dukungan para stakeholder serta kerjasama dengan berbagai pihak, niscaya hal tersebut bisa terwujud,” jelasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Pj. Bupati Gianyar Dewa Tagel Buka Pameran Dagang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *