Calon presiden dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan (kedua kiri) - Muhaimin Iskandar (kiri) bersama Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (kanan) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai buka puasa bersama di kediaman Jusuf Kalla, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Buka puasa bersama sekaligus silahturahmi dan berdiskusi tentang sejumlah hal terkait Pilpres tersebut dilakukan sambil menunggu pengumuman resmi hasil Rekapitulasi Nasional Pemilu 2024 dari KPU. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan ucapan selamat kepada pasangan presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itupun mendapatkan tanggapan dari Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan.

“Jadi, kami menghormati dan menghargai. Kami juga menghormati langkah yang diambil oleh semua partai-partai lain dan harapannya nanti kita akan melihat demokrasi lebih baik,” kata Anies di Jakarta, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (21/3).

Baca juga:  Tindakan KPU Langsung Terapkan Putusan MK Tak Langgar Hukum

Menurut dia, saat ini semua memahami bahwa sedang menjalani proses konstitusional. Partai politik memiliki hak konstitusional dan parpol juga memiliki sikap yang harus dihormati. “Insya Allah kita terus sejalan di dalam mengusung gagasan perubahan untuk demokrasi yang lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai NasDem mengumumkan telah menerima hasil Pemilu 2024 sekaligus mengucapkan selamat kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga:  Ini Alasannya, Pemerintah Berlakukan "Masker untuk Semua"

“Partai NasDem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta Pemilu 2024, dan ketiga pasangan calon yang telah mengikuti kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024. Partai NasDem mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024,” kata Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh saat jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (20/3) malam.

Baca juga:  Tidak Semua Punya Kajian dan Peta Risiko Bencana

Meskipun menerima, Surya menyampaikan partainya tetap mendukung segala upaya mencari keadilan atas hasil Pemilu 2024. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN