Petugas melakukan pembersihan material pohon yang menimpa mobil melintas di Jalan Denpasar-Gilimanuk pada Selasa (12/3). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Angin kencang yang melanda wilayah Jembrana, Selasa (12/3) siang, mengakibatkan pohon di pinggir Jalan Denpasar-Gilimanuk tumbang. Pohon perindang di pinggir jalan di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara tersebut menimpa sebuah mobil yang melintas.

Batang pohon juga menutup sebagian badan jalan. Kondisi tersebut sempat menyebabkan kemacetan panjang di jalur utama tersebut.

Pohon yang tumbang berada di sisi utara jalan. Sekitar pukul 13.40 WITA, angin kencang bertiup kencang dari arah utara dan menumbangkan pohon tersebut ke badan jalan.

Baca juga:  Cegah Kebakaran di Gunung Agung, Pemedek Diimbau Tak Merokok dan Buat Api Unggun

Pada saat yang bersamaan, sebuah mobil putih dengan nomor polisi DK 1882 AAD melintas di lokasi kejadian dan tertimpa pohon tumbang tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana, I Putu Agus Artana Putra mengatakan pohon Tangi yang tumbang itu menimpa bagian depan mobil. Akibat pohon tumbang ini, lalu lintas kendaraan di Jalan Denpasar-Gilimanuk tersendat.

Petugas BPBD dan kepolisian melakukan buka tutup jalan selama proses evakuasi pohon tumbang. “Langsung kita lakukan penanganan pohon agar tidak menganggu lalu lintas jalan nasional,” jelas Artana.

Baca juga:  Saatnya Bangun Solidaritas Warga, Bantu Sesama Hadapi Kesulitan Ekonomi

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengemudi mobil mengalami kerugian materi akibat kerusakan pada kendaraannya.

Menyikapi cuaca ekstrem dengan angin kencang yang masih berpotensi terjadi, BPBD Jembrana terus melakukan monitoring di wilayahnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN