Kebakaran terjadi di Jalan Sekar Sari, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.(BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di Jalan Sekar Sari, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur (Dentim), Minggu (3/3). Rumah kos, warung makan, counter HP, warung sembako dan satu sepeda motor ludes dilalap si jago merah. Penyebabnya diduga korsleting di salah satu kamar kos.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pukul 11.45 Wita. Menurut Sukadi ada dua warung makan masing-masing milik Moh. Nasruloh (41) dan Suparyono (58). Sedangkan dua tempat kos masing-masing milik Ni Luh Nency Lorenza (27) dan Sapri (67).

Baca juga:  Ny. Putri Suastini Koster Sosialisasikan 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru

Dari keterangan Sapri pukul 11.30 WITA berada di luar areal tempat tinggalnya, sebelah timur TKP. Tiba-tiba ia melihat kepulan asap tebal disusul kobaran api yang bersumber dari tempat kos milik Nancy.

Sapri langsung teriak minta tolong dan memberi tahu warga terjadi kebakaran.”Saksi (Sapri) memiliki lima kamar kost terbakar. Tempat kos milik saksi dan Nency berada satu areal,” ujarnya.

Sedangkan Nancy menjelaskan, ia berada di kamar dan dikagetkan dengan teriakan minta tolong. Nancy menjelaskan sumber api diketahui di kamar kos ditempati Akong asal Lombok, NTB.

Baca juga:  Kasus Tahura Munculkan Isu Permintaan Dana Hingga Miliaran

Saat kejadian kamar tersebut kosong karena beberapa hari terakhir Akong tidak terlihat oleh penghuni kos lainnya. Warga lalu mendobrak kamar Akong dan api sudah berkobar. “Api membesar dan merembet ke bangunan di sebelahnya,” tegas Sukadi.

Akibat kejadian itu, bangunan warung makan semi permanen beserta isinya ludes terbakar. Selain itu bangunan counter HP semi permanen beserta berbagi merk handphone serta peralatan yang ada di dalamnya dan warung sembako beserta isinya dilalap si jago merah.

Baca juga:  Tiga Bangunan Vila Ludes Terbakar

Tempat kos semi permanen 24 kamar Nancy dan lima kamar kos milik Sapri juga terbakar. Satu sepeda motor milik penghuni kos terbesar hingga tinggal rangka, termasuk barang berharga dan surat- surat penting lainnya.

Untuk memadamkan api dikerahkan 15 mobil pemadam Kota Denpasar. Untuk jumlah kerugian belum bisa dipastikan. “Kasus ini masih diselidiki anggota Reskrim Polsek Dentim,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN