Suasana pembukaan Kesanga Festival yang dirangkaikan dengan Parade Tiga Besar Ogoh-ogoh se-kecamatan di Denpasar, Jumat (1/3). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kesanga Festival kembali digelar tahun ini. Gelaran ini merupakan yang kedua. Materi Kesanga Festival tidak jauh berbeda dengan gelaran pertama tahun lalu.

Ada lomba ogoh-ogoh, parade, serta kegiatan lainnya. Pada pembukaan festival tahun ini, yang dilakukan, Jumat (1/3), dirangkai dengan parade 12 juara yang mewakili masing-masing kecamatan.

Suasana parade ogoh-ogoh kali ini mendapat sambutan semarak dari warga kota. Ribuan warga kota tumpah ruah menyaksikan prosesi parade ogoh-ogoh yang mengelilingi Patung Catur Muka, nol kilometer Kota Denpasar ini.

Baca juga:  Aston Denpasar Raih Penghargaan Skor Tertinggi iAudit FB 2018

Antusias warga untuk menyaksikan parade ogoh-ogoh ini sudah terlihat sejak pagi. Beberapa warga sudah berdatangan sejak pagi ke Lapangan Puputan Badung yang menjadi tempat memajang 12 ogoh-ogoh yang ikut parade.

Parade baru dimulai pukul 16.00 WITA, dibuka Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Wakilnya, Kadek Agus Arya Wibawa ditandai dengan menyalakan obor.

Sebelum parade ogoh-ogoh dewasa, atraksi diawali dengan penampilan 12 ogoh-ogoh yang dibawakan oleh anak-anak PAUD se-Kota Denpasar. Mereka mengelilingi Patung Catur Muka dengan segala atribut parade ogoh-ogoh.

Baca juga:  Pemuda Tatasan Kaja Dirikan Baliho Perlawanan Upaya Reklamasi Teluk Benoa

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan pihaknya kembali menggelar kesanga Festival tahun ini. Ini merupakan yang kedua kalinya yang juga akan menampilkan ogoh-ogoh mini. Pihaknya menyambut gembira, karena antusias masyarakat cukup positif dengan kegiatan ini. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN