Kanit Intelkam Polsek Denut Ipda Ade Hary Minggana saat menyambangi STT Cantika, Banjar Sedana Merta, Kelurahan Ubung, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang perayaan Nyepi selain antisipasi pengerusakan ogoh-ogoh, masyarakat juga diimbau selektif mengunggah video atau foto di media sosial (medsos). Hal ini penting dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman yang berdampak buruk terhadap keamanan Bali. Hal ini disampaikan Kapolsek Denpasar Utara (Denut) Iptu Putu Carlos Dolesgit, SH, MH, diwakili Kanit Intelkam Ipda Ade Hary Minggana saat menyambangi STT Cantika, Banjar Sedana Merta, Kelurahan Ubung, Denpasar, Jumat (23/2) malam.

“Saya rasa imbauan selektif unggah video di medsos ini penting. Jangan gampang mengunggah (video atau foto) sesuatu yang belum jelas kebenarannya di media sosial. Apalagi menambahkan narasi pada video yang diambil tanpa mengetahui duduk permasalahan sebenarnya,” tegas Iptu Carlos.

Baca juga:  Gubernur Koster Rencanakan Festival Budaya Dunia di Bali

Iptu Carlos melalui Ipda Ade menyampaikan terima kasih atas keamanan dan kondusifitas wilayah Denpasar dan Kecamatan Denut khususnya selama melaksanakan tahapan pemilu termasuk pencoblosan surat suara berjalan baik serta lancar. Ia berharap situasi aman dan kondusif ini agar dipertahankan saat perayaan Galungan, Kuningan dan Nyepi. Paling penting menjaga keamanan ogoh-ogoh dan saat pengerupukan.

Hal sama juga dilakukan Polsek Denpasar Timur (Dentim) bersama TNI dan pecalang melakukan patroli di Jalan Noja I, Jalan Supratman, Jalan Sulatri dan Jalan Gatot Subroto Timur. Petugas menyambangi sejumlah banjar di Desa Kesiman Petilan dan  menyampaikan ke para pemuda sedang membuat  ogoh-ogoh supaya turut menjaga keamanan, Sabtu (24/2) malam. Di samping itu petugas gabungan juga melaksanakan sidak duktang.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Bali Masih Tambah Puluhan Orang, Tiga Hari Berturut Laporkan Korban Jiwa

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H. menyampaikan kegiatan tersebut tidak hanya mencerminkan dedikasi dalam menjaga keamanan, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya kerja sama antara kepolisian, instansi terkait dan masyarakat. “Mari kita terus berkomitmen untuk menjaga kamtibmas di wilayah Denpasar Timur. Dengan demikian kita dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan aman dan nyaman,” ungkap Kompol Darsana. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN