Salah satu sudut layanan perbankan yang dihadirkan di IIMS 2024 untuk nasabah. Prospek industri otomotif yang kian tumbuh seiring membaiknya perekonomian diincar kalangan perbankan dalam menyalurkan kredit. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menjadi ajang terbesar bagi pelaku industri otomotif untuk memamerkan produknya. Prospek industri otomotif yang kian tumbuh seiring membaiknya perekonomian juga diincar kalangan perbankan dalam menyalurkan kredit.

Disampaikan Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Ivan Jaya, pihaknya selaku official partner IIMS 2024 menghadirkan layanan pembelian kendaraan lewat KPM (Kredit Pemilikan Mobil) Prima yang bunganya kompetitif, mulai dari 1,99% per tahun. Cicilannya juga dibayarkan oleh bank sebesar Rp500 ribu per bulan untuk 5 bulan pertama dengan menjadi nasabah produk tertentu.

Baca juga:  Ini Syaratnya! Ekonomi Bali Bisa Tumbuh hingga 6 Persen

Selain penyediaan kredit yang kompetitif, pihaknya juga menggenjot penjualan kendaraan, terutama kendaraan ramah lingkungan, dengan menawarkan undian berhadiah mobil, tukar tambah kendaraan bermotor, serta transaksi menggunakan QRIS, dan lainnya. Terdapat juga konser musik yang digelar untuk menghibur pengunjung.

“Kami menyadari pengunjung memiliki berbagai latar belakang dan kebutuhan, tidak hanya pecinta otomotif saja namun juga mereka yang mencari hiburan. Maka dari itu kami ingin memanjakan nasabah dengan pengalaman yang tak hanya menguntungkan secara finansial, tetapi juga memastikan kenyamanan melalui fasilitas yang disediakan,” jelasnya.

Baca juga:  Menangi Persaingan, Perbankan Harus Keluar dari Zona Nyaman

Dengan berbagai kemudahan dan fasilitas, ia optimis pertumbuhan transaksi pembiayaan terutama pada ajang IIMS 2024 meningkat 30-40 persen dari periode sebelumnya.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, ajang IIMS 2024 membukukan transaksi senilai Rp3,1 triliun lebih selama sembilan hari penyelenggaraannya.

Dikatakan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, berdasarkan data yang dilaporkan kepada pihak penyelenggara hingga Jumat, transaksi yang dibukukan lebih dari Rp3,1 triliun.

Baca juga:  Era MEA Perbankan to 2020, Bank Mesti Perkuat IT

Menurut dia, nilai transaksi akan bertambah karena saat ini belum semua peserta pameran melaporkan data penjualan dan pameran masih berlangsung sampai Minggu (25/2).

Sebelumnya disampaikan, IIMS 2024 ditargetkan mampu membukukan transaksi lebih dari Rp5,3 triliun.

IIMS 2024 dilaksanakan selama 11 hari mulai dari 15 Februari 2024 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta. Pameran itu diikuti oleh 188 peserta, termasuk di antaranya 53 jenama kendaraan. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *