Sebagai upaya mengajak generasi milenial dan Z untuk mengetahui budaya nusantara, mal dan pusat perbelanjaan di Bali disasar untuk menyosialisasikan Pesta Bergoyang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Konser musik yang didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pesta Bergoyang akan digelar di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Minggu (25/2). Konser musik yang disebut Menparekraf, Sandiaga Uno, sebagai perayaan budaya nusantara ini akan memberikan warna lain bagi sektor pariwisata Bali.

Dikutip dalam keterangan tertulisnya, disebutkan ada sejumlah artis yang akan menghibur masyarakat Bali. Mulai dari Kangen Band, NDX AKA, Feel Koplo, Bagus Wirata hingga DJ Mahesa X Made. Diperkirakan 10 ribu pengunjung akan memadati event yang juga melibatkan 50 pelaku UMKM Bali.

Baca juga:  Bali Paragon Resort Hotel and BIWA Held Luncheon Charity

Menparekraf mengatakan, pariwisata Bali memerlukan terobosan termasuk daya tarik wisata baru hingga insentif atau program yang mendukung agar wisatawan tak bosan berkunjung ke Bali.

“Pariwisata di Bali membutuhkan insentif-insentif, sentuhan, dan kehadiran program-program yang bisa lebih banyak mendatangkan event yang berkualitas internasional sehingga industrinya semakin menggeliat dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” kata Menparekraf.

Bali sebagai destinasi wisata favorit wisatawan baik nusantara maupun mancanegara memerlukan dukungan dari berbagai pihak termasuk dalam bentuk pelaksanaan program dan event yang berkualitas. Harapannya, kehadiran event-event itu mampu mengakselerasi pencapaian target pembukaan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024.

Baca juga:  Bali's First Food & Wine Festival at Rumah Luwih Beach Resort

Pesta Bergoyang menurut Menparekraf menjadi perwujudan dukungan tersebut yang diharapkan semakin mempromosikan pariwisata Bali yang inovatif, bernuansa lokal namun tetap modern.

Ketua Pelaksana Pesta Bergoyang, Fadzrian Rafiq, Senin (19/2), mengatakan saat ini sudah lebih dari 6.000 tiket terjual. Diharapkan akan terus bertambah seiring dengan kian dekatnya pelaksanaan konser musik itu.

Sebagai upaya mengajak generasi milenial dan Z untuk mengetahui budaya nusantara, ia mengaku sudah menyasar mal dan pusat perbelanjaan di Bali untuk menyosialisasikan kegiatan ini. Tiket masuk untuk kegiatan ini juga bisa diperoleh secara daring maupun luring.

Baca juga:  "Thumbs up", The Theme for 6th Anniversary of b Hotel Bali & Spa

Ia juga menyebutkan akan ada sejumlah lomba hingga makan gratis yang dikemas dengan nama Pesta Makan. Dalam atraksi pesta makan akan ada demo masak dari chef ternama untuk menemani rangkaian dari pesta masak.

Pengunjung diajak makan bersama secara gratis dari hasil masakan chef ternama.

Pesta Bergoyang rencananya hadir juga di Semarang, Surabaya, Bandung, dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia. (kmb/balipost)

BAGIKAN