Villa Taman Ahimsa, Pantai Mengening, Desa Cemagi, Mengwi, Badung, Senin (19/2), terbakar. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kobaran api membumbung tinggi di vila yang berlokasi di Pantai Mengening, Desa Cemagi, Mengwi, Badung, Senin (19/2). Tujuh blok vila ditempati warga negara asing (WNA) ludes dilalap si jago merah.

Selain itu satu blok tempat massage, dapur, staf room dan gudang, juga ludes. Terkait kejadian ini, Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pukul 03.15 WITA.

Vila yang terbakar itu dihuni WN Republik Srbije, Ver Roger Keith (45), Kwak Seok Won (37) dan WN Korea Selatan yaitu Kor Park Sohyung (32), Ayukai Haruno (35), Kor Kim (32) Kor Lee (37) dan Kim Bo Kyung (25). Akibat kejadian itu Ver Roger Keith luka di pergelangan kaki dan Kor Park Sohyung luka gores di kaki.

Baca juga:  Hendak Lihat Adik Kecelakaan, Bimbo Malah Dikeroyok

Terkait kronologisnya, menurut Sudana, dari kesaksian satpam vila, I Wayan Sarwita (51) sedang meng-handle tamu di dalam vila dan membawakan air. Saat itulah seorang tamu vila melihat asap mengepul di blok Villa Swit 1 tepatnya di atas lobi.

Sarwita langsung mengambil apar lalu disemprotkan lokasi kebakaran tapi api semakin besar. Akhirnya Sarwita menyelamatkan tamu vila ke pantai, termasuk barang-barangnya.

Setelah itu Sarwita menyuruh rekan kerjanya, I Putu Hendra Badrianto bawa tamunya melewati villa sebelah untuk menjauh dari lokasi kebakaran. Sedangkan Sarwita balik ke depan vila menunggu mobil kebakaran.

Baca juga:  Penemuan Mayat di Potato Club, Penyebab Kematian dalam Penyelidikan

Kobaran api makin besar hingga merembet ke blok vila lainnya. Terlebih bangunan Villa Taman Ahimsa sebagian besar menggunakaan material bambu, kayu dan beratap ilalang.

“Pukul 04.15 Wita mobil pemadam tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman. Setelah dikerahkan tujuh mobil pemadam akhirnya api berhasil dipadamkan pukul 07.00 Wita. Kasus ini masih diselidiki Polsek Mengwi,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN