Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Badung, I Made Widiana meninjau peserta UMKM disabilitas yang turut dalam Jumat Ceria di Lapangan Puspem pada Jumat (16/2). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan setempat menggelar acara Jumat Ceria di Lapangan Puspem pada Jumat (16/2). Acara bulanan ini kali ini mengundang sejumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dikelola oleh penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Badung, I Made Widiana, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Badung untuk memberdayakan UMKM disabilitas. Acara juga diisi dengan senam sumba sebagai bentuk dukungan terhadap kebugaran dan kesehatan.

Baca juga:  Klungkung Terima Penghargaan Natamukti ICSB Indonesia

“Kita ajak mereka memperkenalkan produk mereka dan berpartisipasi dalam pasar. Mereka berhak hidup dan pemerintah akan memfasilitasi,” ujar Widiana.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada fendor-fendor yang telah berpartisipasi. Seperti, Pegadean, Honda dan sebagainya. Kegiatan ini diharapkan mampu benar-benar membuat pegawai ceria.

Thasya Lutfia Hasinah Iramani, Guru Kelas SMPLB dan Keterampilan Hantaran SLB Negeri 1 Badung, menyatakan bahwa partisipasi mereka dalam acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang potensi UMKM disabilitas. Produk-produk yang dipamerkan bervariasi, dari kerajinan tangan hingga busana, dan kosmetik yang semuanya dipersiapkan oleh siswa SLB Negeri 1 Badung.

Baca juga:  UMKM Pulih, Kualitas Kredit BRI Makin Sehat

“Kami ingin menunjukkan bahwa mereka mampu berkarya dan berkreasi, serta melayani konsumen dengan baik,” kata Iramani.

Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, akan semakin banyak dukungan dan perhatian bagi UMKM disabilitas untuk berkembang dan mandiri dalam berwirausaha. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *