PATROLI -Pasukan Brimobda Bali dan Raider 900/SBW sebelum melaksanakan patroli gabungan di sejumlah wilayah.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasukan Brimobda Bali dan Raider 900/SBW masing-masing 1 peleton melaksanakan patroli gabungan di sejumlah wilayah. Wilayah yang disasar yakni Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan. Patroli tersebut berlangsung selama 24 jam dalam rangka pencegahan dan penindakan dari ancaman gangguan kamtibmas.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya. Mari kita rayakan pesta demokrasi dengan penuh rasa kasih sayang yang kebetulan bertepatan dengan hari valentine,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Rabu (14/2).

Baca juga:  Rusia Minta Pasukan Ukraina di Mariupol Menyerah

Kombes Jansen mengajak masyarakat untuk memastikan pemilu berjalan dengan damai. Bila menemukan dan melihat serta mengetahui ada indikasi terjadi kecurangan, Jansen menyarankan segera laporkan ke petugas terdekat.

Sedangkan patroli gabungan tersebut dipimpin Kompol Nyoman Purnayasa S.H. selaku Kasubsatgas Aksi Khusus Satgas Tindak Operasi Mantap Brata 2024. Untuk Tim 1 melakukan patroli berskala besar di wilayah hukum Polresta Denpasar, terutama kawasan-kawasan rawan gangguan kamtibmas. “Saat bertugas di lapangan kami lakukan tindakan preemtif dan preventif dalam rangka pengamanan tahap pungut suara Pemilu 2024,” ujar Kompol Purnayasa.

Baca juga:  Usulan Anggaran Pilkada Tiga KPU Dikurangi

Sedangkan untuk Tim 2 melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Gianyar serta Tim 3 di wilayah hukum Polres Badung dan tabanan. “Terima kasih kepada Kodam/IX Udayana atas kerja samanya dalam pelaksanaan patroli gabungan ini. Tingkatkan kerja sama dan koordinasi, mari kita laksanakan tugas ini dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya.(Kertanegara/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *