Pj. Gubernur Bali, Mahendra Jaya bersama istri, Ny. drg. Ida Setiawati Mahendra Jaya memasukkan surat suara ke bilik suara setelah selesai mencoblos di TPS 009 Banjar Kayu Mas Kaja, Rabu (14/2). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai pemilih pemula, Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya melakukan pencoblosan di TPS 009 Banjar Kayu Mas Kaja, Kelurahan Dangin Puri, Denpasar Timur, Kota Denpasar pada Pemilu 2024, Rabu (14/2). Pj. Gubernur Mahendra Jaya datang ke TPS bersama istri, Ny. drg. Ida Setiawati Mahendra Jaya.

Pj. Gubernur Mahendra Jaya sempat datang ke TPS untuk meninjau pelaksanaan kegiatan pencoblosan pada pukul 11.35 Wita. Pada kesempatan ini, Pj. Gubernur Mahendra Jaya sempat berbincang dengan para pemilih yang sedang antre menunggu giliran untuk mencoblos.

Setelah kurang lebih 10 menit berbincang-bincang, Pj. Gubernur Bali bersama rombongan kembali ke Rumah Jabatan Jaya Sabha. Sebab, sesuai aturan daftar pemilih khusus (DPK) diperbolehkan menggunakan hak pilihnya setelah pukul 12.00 Wita.

Pasalnya, Pj. Gubernur Mahendra Jaya terdaftar sebagai pemilih dengan status DPK pascapensiun dari anggota Polri. Sehingga, pemilu 2024 menjadi pemilu pertama diikuti Mahendra Jaya untuk menggunakan hak pilihnya.

Baca juga:  Batal, Warga Gelar Aksi Dukung Kades Pamecutan Kaja

Tepat pukul 12.00 Wita, Pj. Gubernur Mahendra Jaya datang kembali ke TPS 009 Banjar Kayu Mas Kaja untuk menggunakan hak pilihnya. Bersama istri, Mahendra Jaya langsung menyerahkan form C kepada petugas KPPS. Setelah itu, ia langsung menuju bilik suara untuk mencoblos 5 surat suara. Yaitu, surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Bali, dan DPRD Kota Denpasar.

Seusai melakukan pencoblosan, Pj. Gubernur Mahendra Jaya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali yang sangat antusias menggunakan hak pilihnya ke TPS masing-masing untuk menyukseskan Pemilu 2024. Hal ini terlihat dari beberapa TPS yang ditinjaunya bersama rombongan Forkompimda Provinsi Bali.

Situasi pelaksanaan pencoblosan juga berjalan sangat kondusif. Pihaknya berharap setelah selesai Pemilu ini Bali akan lebih baik.

Baca juga:  Bali Nihil Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Mahendra Jaya mengaku lega setelah melakukan pencoblosan. Awalnya ia mengaku deg-degan, karena sebagai pemilih pemula. Sebab, pada Pemilu 2024 ini untuk pertama kalinya ia bisa menggunakan hak pilihnya.

Karena sebelumnya aktif di Kepolisian. “Tadinya deg-degan, tapi setelah selesai (mencoblos,red) saya merasa plong. Saya sudah melaksanakan swadharma saya sebagai warga negara dan semua saya lihat para calon itu adalah orang-orang yang kuar biasa, putra-putri yang terbaik. Siapa pun dia, saya percaya akan membawa Indonesia yang lebih maju, Bali lebih baik,” ujar Mahendra Jaya.

Pada kesempatan ini, Mahendra Jaya meminta kepada masyarakat agar terus menjaga situasi Bali yang kondusif agar tetap damai dan shanti pasca pemilu 2024. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga keberlanjutan pemerintahan dan pembangunan untuk membawa Indonesia, dan Bali pada khususnya ke arah yang lebih baik.

Baca juga:  Wajib Ikuti Ini, Warga dari Zona Merah Masuk Lewat Pelabuhan Gilimanuk

Sebelum meninjau dan melakukan pencoblosan di TPS Banjar Kayu Mas Kaja, Mahendra Jaya sempat melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan pencoblosan di 3 TPS lainnya.Yaitu, TPS 018 Banjar Belaluan, Jl. Veteran, Desa Dangin Puri Kauh; TPS 026 Banjar Tunjung Sari, Peguyangan Kangin; dan TPS 019 Banjar Ratna Bhuana, Sumerta Kauh (Lokasi SMKN 5).

Kehadiran Pj. Gubernur disambut Anggota KPU Provinsi Bali, I Gede John Darmawan bersama Ketua KPPS TPS 009 Banjar Kayu Mas Kaja, I Gede Bagus Suadyana Putera. Beberapa kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali tampak hadir mendampingi Pj. Gubernur Bali. Diantaranya, Kadiskominfos Provinsi Bali I Gede Pramana, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali Ngurah Wiryanata, Kalaksa BPBD Provinsi Bali I Mde Rentin, Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Rai Dharmadi. Tampak hadir juga Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Ketut Sumedana. (Ketut Winata/balipost)

BAGIKAN